Menhub RI Tinjau Stasiun Kereta Api Pematangsiantar

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Sabtu, 25 November 2017 | 11:38 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 590


Pematangsiantar, Infopublik - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendarat di Lapangan Rindam I/BB menggunakan helicopter, Jumat (24/11) sore.

Kedatangan Budi Karya Sumadi ini untuk mengunjungi stasiun kereta api Pematangsiantar. Iapun disambut Walikota diwakili asisten I Leonardo Simanjuntak.

Saat mendarat, Menteri Budi Karya Sumadi didampingi Kabag Humas dan Protokoler Gilbert L Ambarita, serta Danrindam I/BB Kol Inf I Wayan Suarjana beserta jajaran Dirjen Perhubungan Darat serta PT KAI.

Perjalanan dari Lapangan Rindam menuju stasiun kereta berjarak sekitar 1 kilometer dengan pengawalan Satlantas Polres Pematangsiantar.

Peninjauan stasiun kereta api Pematangsiantar oleh Menteri Perhubungan RI ini, guna mengetahui sistem pelayanan serta sarana dan prasarana berjalan dengan baik.

Disela-sela kunjungannya, Menhub Budi Karya mengharapkan pelayanan terus ditingkatkan, "Saat ini Kementerian Perhubungan terus berupaya melakukan pengembangan transportasi terkhusus kereta api, hal ini dilakukan untuk mengetahui apa saja yang diperlukan untuk investasi transportasi kereta api.”

Danau Toba merupakan salah satu destinasi pariwisata di Sumatera Utara yang sedang dikembangakan untuk destinasi pariwisata Internasional, jadi kita terus meningkatkan pelayanan bidang transportasi ini, katanya.

Usai tinjauan singkat di stasiun kereta api, rombongan Menteri meninggalkan Kota Pematangsiantar dengan helikopter dari Lapangan Rindam menuju Bandara Kualanamu. (Humas/C2/S2)