Baznas Pinrang Salurkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung

:


Oleh MC Kab. Pinrang, Jumat, 24 November 2017 | 16:18 WIB - Redaktur: Tobari - 618


Pinrang, InfoPublik – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pinrang menyerahkan bantuan uang tunai kepada para korban bencana angin puting beliung yang melanda Kelurahaan Salo Kecamatan Watang Sawitto, pekan lalu.

Pemberian bantuan yang dilakukan, Jum’at (24/11) tersebut, adalah sebagai wujud amanah dari zakat, infaq dan shadaqah masyarakat Muslim di kabupaten  Pinrang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Pelaksana Tugas Ketua Baznas Pinrang Drs. H. Mustafa Kanan didampingi wakil ketua H. Mustari Tahir, dan disaksikan lurah Salo Rusli Rasyid.

Mustafa Kanan seusai penyerahan bantuan mengatakan, bantuan tersebut merupakan amanah yang harus disalurkan Lembaga yang dipimpinnya tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan.

”Hampir seluruh kejadian bencana di daerah ini, Baznas selalu menyalurkan bantuan sebagai bentuk amanah dari masyarakat yang telah membayarkan zakatnya,” ujar Mustafa.

Sementara Lurah Salo, Rusli Rasyid, mengungkapkan bahwa kejadian bencana angin kencang yang melanda wilayahnya tersebut terjadi pada hari Senin (20/11) sekitar pukul 15.40 wita, yang mengakibatkan 7 rumah warga di Lingkungan Salo II mengalami kerusakan.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Baznas yang telah memberi bantuan kepada warga yang terkena bencana.

”Kami sangat apresiasi kepedulian Baznas Pinrang yang membantu meringankan penderitaan warga kami yang terkena bencana, semoga berkah dan bermanfaat,” harapnya. (*/MC Pinrang/toeb)