CSR Perusahaan Partisipasi Bangun Taman Kota Bengkulu

:


Oleh MC Kota Bengkulu, Jumat, 24 November 2017 | 08:22 WIB - Redaktur: Tobari - 534


Bengkulu, InfoPublik - Pembangunan dan penataan taman Kota Bengkulu tidak dapat berjalan maksimal tanpa dukungan semua pihak, dan untuk itu BUMN, BUMD dan perusahaan-perusahaan diminta agar turut berpartisipasi membangun taman kota Bengkulu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu melalui Kepala Bidang (Kabid) Tata Lingkungan Irwansyah, Rabu (22/11) ketika ditemui saat meninjau penataan taman median jalan di kawasan Tanah Patah.

"Sejak awal tahun ini kita juga telah meminta agar BUMN, BUMD dan perusahaan-perusahaan untuk turut berpartisipasi membangun taman kota atau setidaknya mempercantik taman yang ada di depan kantor-kantor mereka," kata Irwansyah.

Dari beberapa perusahaan yang diharapkan berpartisipasi,  sampai saat ini sudah ada yang turut menyukseskan program yang memiliki tujuan untuk memperindah wajah taman kota ini. 

Bank Bengkulu telah selesai dalam tahap perencanaan tinggal menunggu pelaksanaannya lagi. Beberapa waktu lalu, PT Pelindo II Cabang Bengkulu juga sudah menghubungi kita untuk turut berpartisipasi membangun taman kota.

“Sedangkan PT. Jasa Raharja telah selesai merealisasikan taman kota melalui Corporate Sosial Responsibilitynya," papar Irwansyah.

Disampaikannya pula, bahwa untuk beberapa titik seperti dari Simpang Pagar Dewa hingga depan Bandara proses pengerjaan taman median jalan dibantu oleh Pemerintah Provinsi dikarenakan space median jalan cukup besar dan dibutuhkan anggaran yang cukup besar.

"Jika semua telah dibangun dan tertata rapi serta indah, kita juga berharap kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga dan memelihara taman kota terkhusus taman yang berada di median jalan. Membangun itu terkadang mudah, terkadang yang sulit adalah tahap pemeliharaannya," ujar Irwansyah. (MC Kota Bengkulu/Hery/Budiman/Nugroho/toeb)