Gelombang Laut Kangayan dan Masalembu Bisa Lebih 3 Meter

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Kamis, 23 November 2017 | 19:02 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 352


Sumenep, Infopublik -  Rilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget menyebutkan, mulai hari ini hingga tujuh hari ke depan tinggi gelombang laut di perairan Kangean dan Masalembu diperkirakan naik bertahap.

Hal ini mengacu pada tabel Stasiun Meteorologi Maritim Surabaya, hingga tanggal 26 November 2017 mendatang, tinggi gelombang di kedua perairan itu masih di bawah 2 meter.

“Pada tanggal 27 November, tinggi gelombang di perairan Kangayan hampir mencapai 3 meter, sedang di Masalembu lebih 3 meter,” kata Kepala Stasiun BMKG Kalianget, Usman Kholid, melalui stafnya, Moh Faqih, pada Media Center, Kamis (23/11).

Kondisi itu, sambung Faqih, diperkirakan akan berubah keesokan harinya. Yaitu di perairan Kangayan tinggi gelombang di bawah 1,5 meter, sedang di Masalembu dibawah 2 meter.

“Baru kemudian di tanggal 29 November 2011, diperkirakan kembali naik, terutama Kangayan yang diprediksi tinggi gelombang di atas 3 meter,” tutupnya.

Untuk lebih jelasnya mengenai prediksi atau prakiraan tinggi gelombang laut dalam sepekan di sekitar perairan Madura, khususnya bagian utara dan timur laut Jawa, bisa dilihat langsung pada gambar di atas. (Farhan/Esha/Fer)