Program Kewirausahaan SMAN I Gapura, Hasilnya Luar Biasa

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Kamis, 23 November 2017 | 20:42 WIB - Redaktur: Tobari - 407


Sumenep, InfoPublik -  Salah satu bentuk komitmen SMAN 1 Gapura dalam menjalankan program kewirausahaan, betul-betul diseriusi, baik siswa maupun guru yang senantiasa membimbing siswa-siswinya dalam melaksanakan program kewirausahaan.

Kepala SMAN 1 Gapura Drs. Mohammad Sadik, M.Si kepada wartawan, Kamis (23/11), mengakui, salah satu bentuk keseriusan lembaga yang dipimpinnya dalam melaksanakan program kewirausahaan dengan menggelar bazar hasil usaha para siswa di sekolahnya.

“Kami sudah melaksanakan bazar yang ditempatkan di halaman sekolah, dengan memamerkan beberapa produk, seperti aneka olahan makanan, kerajinan dan pertanian,” ungkapnya.

Diakui Sadik, produk yang dipamerkan dalam bazar itu memang murni hasil karya siswa yang sebelumnya mendapat pembekalan dan motivasi. Dan hasilnya sangat membanggakan dan memang layak dikembangkan melalui kewirausahaan, sehingga nantinya bisa menjadi bekal siswa untuk bisa mandiri.

Sebab, diakui Sadik jika para siswa nantinya kemungkinan ada yang tidak melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi dan sebagainya, sehingga dengan bekal kewirausahaan tersebut, setidaknya mereka memiliki modal awal dalam memulai usaha mandiri.

“Program kewirausahaan yang dilaksanakan di sekolah kami memang agenda dari Pemerintah Pusat sebagai upaya membangkitkan jiwa usaha anak didik, dan ini diharapkan juga berdampak pada sekolah lain disekitarnya,” tambahnya. (Ren/Esha/Fer/toeb)