Sosialisasikan Bahaya Narkoba

:


Oleh MC KABUPATEN LAMPUNG TIMUR, Kamis, 23 November 2017 | 15:45 WIB - Redaktur: Tobari - 467


Lampung Timur, InfoPublik - Narkoba menjadi momok menakutkan di kalangan pemuda saat ini, bahkan saat ini penggunanya banyak dari kalangan remaja yang masih berumur belasan tahun.

Untuk itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui program "pemuda mandiri membangun desa", mengadakan sosialisaikan bahaya dari narkoba dan pergaulan bebas di era tenologi canggih sekarang ini, bertempat di gedung balai desa Mekar Jaya Kecamatan Bandar Sribhawono, Kamis (23/11).

Kegiatan sosialisasi tersebut, dilaksanakan pukul 08.00 sampai pukul 13.00, dihadiri oleh Camat Bandar Sribhawono Yudi Irawan S. Sos Msi, Kepla Desa Mekar Jaya Solikin serta dr. Debby, dan diikuti oleh 30 peserta .

Dalam sambutannya, Camat Yudi Irawan mengatakan narkoba saat ini menjadi musuh nomor 1 karena yang menjadi sasaran adalah para pemuda, yang menjadi harapan bangsa. Maka dari itu, ia sangat senang dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, karena diharapkan dapat memberikan pengetahuan betapa berbahayanya zat aditif ini.

Di tempat yang sama, Kkepala Desa Mekar Jaya Solikin memberikan pernyataan bahwa dirinya sangat mendukung adanya kegiatan seperti ini, karena ilmu yang diberikan dapat memberikan manfaat dan ke depan. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung di desanya.

Saat memberikan sosialisasi, dr. Deby   mengatakan bahwa Narkoba pada awalnya digunakan sebagi bumbu penyedap masakan, kemudian di dunia medis dikembangkan untuk untuk pengobatan dengan takaran khusus.

Namun seiring berjalannya waktu, oleh orang-orang tidak bertanggung jawab disalahgunakan yang dampak fatalnya menyerang saraf pusat otak bahkan kematian. Narkoba sering menyerang orang-orang yang tidak punya kegiatan dan pergaulannya sangat bebas.

Pergaulan bebas juga sangat berbahya apalagi sampai adanya sex bebas dan berganti pasangan yang dapat mengakibatkan penyakit menular dan berbahaya.  Oleh karena itu, mari kita banyak berinovasi dan kreatif.

Salah satu peserta sosialisasi kuswito mengatakan  sangat bermanfaat sekali kegiatan hari ini, kita dapat mengetahui betapa bahayanya narkoba itu.  (Wahib/toeb)