Telkom Targetkan Buka 35 Digital Grapari Telkom Group

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Kamis, 23 November 2017 | 15:32 WIB - Redaktur: Tobari - 468


Surabaya,  InfoPublik - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (Telkom) menargetkan untuk membuka 35 Digital Grapari Telkom Group di seluruh Indonesia hingga akhir tahun depan. Dari jumlah tersebut, dua sampai tiga unit diproyeksikan untuk dibuka di wilayah Jawa Barat (Jabar).

Direktur Consumer Service Telkom Mas’ud Khamid, di Surabaya, Rabu (22/11), mengtakan, hingga saat ini Telkom sudah membuka empat unit Digital Grapari Telkom Group. "Target tahun ini kami akan membangun enam sampai tujuh Digital Grapari atau maksimal delapan unit," katanya.

Keberadaan Digital Grapari, diproyeksikan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, khususnya terkait pengalaman digital. Ke depan tren gaya hidup digital akan semakin menguat, seiring dengan kian tingginya angka melek digital di tengah masyarakat.

"Dampaknya tidak melulu langsung ke bisnis. Layanan purnajual yang prima akan mendongkrak kepuasan dan loyalitas pelanggan," ujarnya.

Digital Grapari Telkom Group di Jln. Lembong adalah Digital Grapari keempat yang diresmikan Telkom. Peluncurannya dilakukan bersamaan dengan Digital Grapari di Dinoyo, Surabaya. Beberapa waktu lalu sudah dibuka di Medan dan  Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.

Digital Grapari akan menjadi pusat pelayanan bagi pelanggan Telkom dan Telkomsel. Perbedaan Digital Grapari dengan Grapari lainnya, menurut dia, adalah menyajikan nuansa digital, yang menyediakan beragam layanan terkini untuk menghadirkan seamless experience bagi pelanggan. "Layanan yang dihadirkan mencakup pelanggan ritel maupun korporasi," tuturnya.

Pusat pelayanan pelanggan tersebut, juga sekaligus sebagai wadah edukasi, agar pelanggan dan masyarakat dapat merasakan Digital Customer Experience. Digital GraPARI TelkomGroup memberikan layanan dengan konsep “One and Done”, dimana petugas pelayanan dapat melayani seluruh kebutuhan pelanggan TelkomGroup yang didukung digital device.

Digital GraPARI TelkomGroup menghadirkan layanan bagi pelanggan ritel maupun korporasi, yang diharapkan dapat memberikan pengalaman berbeda yang lebih baik.

Di antaranya melalui kehadiran customer service center yang mampu mengakomodasi beragam kebutuhan telekomunikasi digital, sekaligus sebagai wadah edukasi, agar pelanggan dan masyarakat dapat merasakan

Digital Customer Experience melalui berbagai fasilitas digital yang canggih, unik, dan relevan dengan gaya hidup masyarakat digital.

Fasilitas lainnya yang memanjakan pelanggan secara digital juga tersedia di Experience Screen yang merupakan teknologi mutakhir menampilkan fitur digital layanan Telkom maupun Telkomsel di dinding kaca dengan proyektor berlayar sentuh. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-jal/toeb)