Bupati Bogor Minta Kaum Ibu Mewaspadai Bahaya Narkoba

:


Oleh MC Kabupaten Bogor, Rabu, 22 November 2017 | 11:33 WIB - Redaktur: Kusnadi - 492


Ciseeng, InfoPublik – Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti meminta kaum ibu untuk mewaspadai anak-anaknya dalam penyalahgunaan dan melakukan peredaran Narkoba dan obat-obatan terlarang, yang berawal dari pergaulan bebas dan waktu kosong yang tidak terisi dengan kegiatan yang kurang produktif.

"Saya minta kepada jamaah ibu-ibu yang hadir agar mewaspadai bahaya  Narkoba juga mewaspadai penggunan Internet dan media sosial, akibat mudah dan murahnya akses internet,  membuat anak terpengaruh hal negatif tanpa filter,  seperti pornografi dan kekerasan," ujarnya saat mengunjungi majelis taklim Hudatul Falaah Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, dalam rangka program Majelis Taklim Keliling, belum lama ini.

Bupati juga mengatakan, di tengah derasnya terpaan arus globalisasi yang semakin terbuka sekarang ini, sudah saatnya menggalakkan pendidikan berbasis keluarga dengan kaum ibu sebagai tonggak yang berperan penting dalam pembentukan karakter generasi penerus.

"Ibu adalah sumber utama media transformasi nilai-nilai dalam keluarga,  baik nilai agama,  moral dan etika maupun pengetahuan dasar kehidupan umumnya," ujarnya.

Nurhayanti juga menjelaskan bahwa tahun depan di Kecamatan Ciseeng akan dibangun masjid raya dan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  untuk wilayah utara.

Sementara itu,  Camat Ciseeng Edi Muslihat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Bogor yang menyempatkan waktunya untuk bersilaturahim dengan masyarakat Ciseeng lewat kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor yakni majelis taklim keliling

"Semoga kegiatan majelis taklim keliling ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Ciseeng khususnya," ujarnya.

dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan bantuan taklim Hudatul Falaah melalui baznas Kabupaten Bogor. (Andi/Diskominfo Kab Bogor/Kus)