Antisipasi Kekecewaan Pilkades, Polres dan DPMD Siapkan MoU

:


Oleh MC Kab. Enrekang, Rabu, 22 November 2017 | 10:30 WIB - Redaktur: Kusnadi - 391


Enrekang, InfoPublik - Pilkades serentak 55 desa di Kabupaten Enrekang tinggal menghitung hari. Para calon kepala desa (cakades) pun bakal mulai melakukan kampanye, 23-25 November mendatang.

Kendati demikian, pihak kepolisian resor (Polres) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) telah menyiapkan MoU (Master of Understanding) atau pakta integritas jelang pelaksanaan Pilkades itu. Perjanjian itu bakal menjadi landasan agar keamanan dan ketertiban setelah Pilkades tetap kondusif.

Kepala Polres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, mengatakan, penandatangan MoU itu akan mengundang semua cakades yang berjumlah sekira 176 orang. Proses penandatangan bertepatan dengan masuknya musim kampanye Pilkades.

"Kita akan minta semua cakades untuk mematuhi pakta integritas itu. Isinya supaya mereka tidak kecewa dan menerima dengan legawa kalau mereka kalah dalam pemilihan," tutur Ibrahim Aji, Selasa, 21 November. 

Ia pun melanjutkan, personelnya sudah mulai melancarkan pengamanan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi itu. Ia menyebutkan, ada sekira 200 personel Polres yang dikerahkan hanya untuk mengamankan TPS. "Itu belum termasuk bantuan Brimob," imbuhnya. (MC-Enrekang/Kus)