Pengabdian Kepada Lansia dan Balita, Korpri DKI Kunjungi Panti Sosial

:


Oleh G. Suranto, Selasa, 21 November 2017 | 23:16 WIB - Redaktur: Juli - 430


Jakarta, InfoPublik - Memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia ke-46 (Korpri) Provinsi DKI Jakarta, Korpri mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1 dan Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa, Cipayung, Jakarta Timur.

Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Provinsi DKI Jakarta Didih Hartaya mengatakan, kunjungan Korpri ke panti milik Dinas Sosial DKI Jakarta ini sebagai bentuk pengabdian Korpri terhadap lanjut usia dan anak balita.

“Kebetulan DKI dari Dewan Pengurus Nasional ada tiga agenda. Pertama, kunjungan ke panti sosial. Kedua ziarah ke Taman Makam Pahlawan, dan ketiga, upacara peringatan HUT Korpri,” kata Didih di Jakarta, Selasa (21/11).

Disebutkan, alasan kunjungan ke panti lansia dan balita, karena mereka memang perlu perhatian yang lebih di bandingkan panti-panti lain.  Ini salah satu bentuk bahwa panti milik Provinsi DKI yang berada di bawah Dinas Sosial ini menjadi salah satu cara pengabdian PNS DKI Jakarta.

“Untuk merawat para lansia dan balita yang tidak terikat  dengan waktu. Mereka 24 jam sebagai PNS harus siap. Karena ini menjadi tanggung jawab PNS DKI bagaimana merawat lansia dan balita yang terlantar. Jangan sampai ada yang tidak terurus oleh negara," pungkasnya.