Walikota Batam Minta Peserta Kejuaraan Marching Band Sportif

:


Oleh MC Kota Batam, Selasa, 21 November 2017 | 14:42 WIB - Redaktur: Tobari - 477


Batam, InfoPublik - Wali Kota Batam Muhammad Rudi membuka Kejuaraan Nongsa Open Marching Band Tingkat Kota Batam, Selasa (21/11), di Dataran Engku Putri, Batam Centre.

Peserta terdiri dari divisi sekolah, jenjang Taman Kanak-kanak (TK) sebanyak 5 tim, Sekolah Dasar (SD) 13 tim, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 11 tim dan dari divisi umum diikuti oleh 3 tim.

Walikota Batam mengajak agar peserta bertanding dengan sportif sesuai dengan kemampuan. Kepada seluruh peserta Walikota berpesan agar tidak berbuat curang untuk meraih kemenangan. “Jika tahun ini kalah, tahun depan bisa ikut lagi. Kepada seluruh peserta, saya ucapkan selamat bertanding dan harus sportif,” pesannya.

Pesan lain yang disampaikan, siswa tidak mudah menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya.  Jika hal itu dilakukan, maka sama saja dengan menyebar fitnah dan akan berdosa.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Batam Hendriana Gustini melaporkan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan wadah penyaluran minat dan bakat dalam bidang olahraga dan seni secara lebih terarah, terprogram dan berkesinambungan.

Melalui event ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembinaan dan prestasi marching band sesuai dengan standar mutu nasional. Memasyarakatkan kegiatan marching band agar dapat diterima oleh masyarakat luas sebagai kegiatan yang edukatif.

“Ini event pertama dan akan diagendakan kembali di tahun depan. Peserta dari luar Batam ada dari Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Bintan dan Aceh,” sebutnya.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari dan akan berakhir pada Kamis (23/11), sementara juri terdiri dari empat orang yang berasal dari luar Batam. 

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto berharap melalui lomba ini dapat melahirkan marching band handal. Bisa mewakili Batam dalam event yang beskala local maupun nasional.

“Pemko bisa memberikan pembinaan secara kontinyu, ini untuk membangun agar generasi lebih maju dan bermanfaat bagi Kota Batam,” katanya.

Meski hujan tidak menyurutkan niat peserta untuk tampil. Sebagai peserta I yang tampil dari SMPN 2 Kota Tanjung Pinang. Dengan membawakan parade lagu Lancang Kuning.

Pembukaan Kejuaraan Nongsa Open Marching Band Tingkat Kota Batam dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pebrialin, Kepala Dinas Cipta Karya Suhar, Kepala Dinas Kominfo Salim, dan Anggota DPRD Kota Batam M. Yunus.(HP/toeb)