Pemerintah Provinsi Hibahkan 2 Hektare Tanah Untuk Kemenkeu

:


Oleh MC Kalsel, Selasa, 21 November 2017 | 11:50 WIB - Redaktur: Tobari - 395


Banjarbaru, InfoPublik – Pemprov Kalimantan Selatan mengadakan pertemuan dengan Kementerian Keuangan RI di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Rabu (15/11). Dalam acara tersebut diadakan serah terima tanah hibah dari Pemprov Kalsel kepada kementerian keuangan RI.

Juga, serah terima aset milik asing/tionghoa atau kantor Golkar tingkat I Kalsel dari Ditjen Kekayaan Negara ke pemerintah Prov Kalsel, dan serah terima tanah kantor Dispenda dan Dinas Pasar kota Banjarmasin dari Dirjen kekayaan negara ke pemerintah kota Banjarmasin.

Gubernur Kalimantan Selatan menandatangani berita acara serah terima tanah hibah tersebut bersama dengan Sekjen Kementerian Keuangan RI Hadiyanto.

Dalam sambutannya, Hadiyanto mengucapkan terima kasih karena telah memberikan 2 hektare tanah hibah yang nantinya akan dibangun 4 Kakanwil yaitu kantor Bea Cukai, Perbendaharaan, Dirjen pajak, dan DJKN dan yang pertama memiliki 8 tingkat.

“Terimakasih telah memfasilitasi semuanya, karena Kemenkeu belum mempunyai aset di Kalsel. Dengan pemberian tanah hibah ini, simbol sinergi pusat dan daerah dengan baik saling mendukung masing-masing tugas pusat dan daerah,” ucap Hadiyanto.

Kepala biro perlengkapan dan pelayanan pengadaan barang/jasa sekretariat daerah Prov Kalsel Syamsir Rahman pun melaporkan bahwa tanah yang dihibahkan berlokasi sangat strategis, di depan kantor Bapeda dan juga nantinya di samping Bank Kalsel, BI dan BPS.

Gubernur memberikan respon positif terkait pemberian aset milik asing oleh direktorat jenderal kekayaan negara ke Pemprov Kalsel, yang sudah berpuluh-puluh tahun pemberian tersebut mangkrak.

Syamsir Rahman, juga memberikan kabar bahwa masih ada beberapa aset asing yang ada salah satunya kantor gawi manuntung yang saat ini sedang di proses pendataannya. (MC Kalsel/Rns/Akz/toeb)

https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif