1.161 Atlet Siap Bertanding di PORKAB Kapuas

:


Oleh MC Kabupaten Kapuas, Selasa, 21 November 2017 | 07:46 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 434


Kuala Kapuas, InfoPublik – Sebanyak 1.161 Atlet yang tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Kapuas siap bertanding dalam Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) ke XI.

PORKAB dibuka oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, Senin (20/11) siang di Stadion Panunjung Tarung, Kuala Kapuas.

Menurut laporan Ketua Panitia PORKAB XI, cabang olahraga yang dipertandingkan pada PORKAB XI tahun 2017 sebanyak 22 Cabang Olahraga termasuk Cabor Exsebisi, dengan mendatangkan 134 pelatih dan 83 official dengan total keseluruhan apabila di tambah dengan total atlet sebanyak 1.380 orang.

Rangkaian pembukaan berlangsung dengan meriah, diawali dengan parade dari masing-masing kontingen, upacara pembukaan, tarian kolosal daerah dari Sanggar Tari Tingang Menteng Panujung Tarung dan senam bersama dengan mengundang Bupati Kapuas dan para pejabat yang hadir.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada KONI Kabupaten Kapuas dan seluruh jajaran yang telah melaksanakan PORKAB Ke XI Kabupaten Kapuas Tahun 2017 dengan lancar dan terlaksana dengan baik.

“Kita harapkan pelaksanaan selanjutnya berjalan dengan baik dan kita akan mendapatkan atlet-atlet yang handal untuk masuk ke Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Ben mengaku merasa bangga karena melihat semua atlet dapat berkumpul mengikuti PORKAB Tahun 2017. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh Camat bahwa tantangan ke depan bagaimana seluruh kecamatan dapat mengikuti cabang olahraga.

Ia menekankan, hal itu adalah tanggung jawab Pemerintah Daerah dan KONI Kabupaten Kapuas secara berjenjang kepada Camat, karena menurut dia masih banyak potensi-potensi yang ada di kecamatan-kecamatan.

“Saya harapkan Kabupaten Kapuas dalam pekan olahraga ini akan membuahkan atau menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi. Seperti halnya Kapuas secara khusus dimana dikatakan Kota AIR berarti kita harapkan membuahkan hasil pendayung-pendayung dan perenang yang hebat,” tuturnya.

Terkait dengan itu, ia mengungkapkan, ke depan akan menjadi perhatian dan perjuangan bersama dimana pemerintah akan membangun kolam berenang setidaknya di ibukota kecamatan. “Mari kita berjuang untuk ke depannya,”tekan Ben.

Dia berharap dalam mengikuti PORKAB semua dalam keadaan sehat dan dengan kondisi prima, yang terpenting adalah seluruh atlet dapat membangun kebersamaan dan tali silahturahim yang baik.

“Mari bertanding dengan sportif dan begitupun dengan dewan juri dan wasit harus benar-benar melaksanakan tugas dengan tegas dan menjunjung sportivitas dengan tidak ada pihak memihak,”pungkasnya. (hmskominfo/elvira)