Pemkab Dharmasraya Ikut Andil Sukseskan Tur de Singkarak Etape 3

:


Oleh MC Kab Dharmasraya, Selasa, 21 November 2017 | 01:34 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 726


Dharmasraya, Infopublik - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dan Sijunjung memiliki andil dalam menyukseskan ajang Tur de Singkarak etape 3 Sijunjung-Dharmasraya yang berlangsung Senin (20/11).

Kesuksesan itu terlihat dari beberapa indikasi antara lain, ajang balapan internasional ini berjalan lancar tanpa adanya gangguan keamanan yang berarti. Indikasi lain adalah tingginya antusias masyarakat Sijunjung dan Dharmasraya untuk menyaksikan ajang tersebut.

Sepanjang rute balapan, ribuan masyarakat dan pelajar berbaris sambil mengibarkan bendera peserta dari berbagai negara. Menurut salah seorang Ivent Organizer David, etape 3 paling heboh dibanding etape sebelumnya, dan ribuan warga tumpah ruah sepanjang jalur yang dilewati pembalap.

Pada Tur de Singkarak etape 3 ini, pembalap Jerman Robert Muller tampil sebagai juara I, dengan catatan waktu 4 jam 3 menit 53 detik. Selanjutnya pembalap asal Singapura, Goh Choon Huat dari Cycling Team Malaysia dan Volkers Samuel pembalap team CCN Laos Australia masing-masing meraih juara II dan III, terpaut beberapa detik di belakang pembalap Jerman itu.

Selain finis pada urutan pertama, Muller juga meraih penghargaan sebagai raja sprinter dalam etape 3 ini.

Sementara pemenang Yellow Jersey atau akumulasi pengumpul waktu tercepat sementara diraih oleh pembalap Iran Mizbani Iranagh Ghader. Selanjutnya Hibatullah Jamal berhasil meraih Best Indonesia Rider (Red dan White Jersey) dan raja tanjakan berhasil diraih oleh Khorshid Khalil dari Iran.

Menurut koordinator seksi Humas Tur de Singkarak Etape 3, ST.M. Taufik, etape terpanjang dalam lomba kali ini dimulai dari Muaro Sijunjung Kabupaten Sijunjung dan finis di sport centre Koto Padang Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya.

Etape yang memiliki jarak tempuh 161 km ini terbilang sukses, karena selain berjalan lancar dan aman, animo masyarakat juga sangat tinggi untuk menonton. Bahkan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, sangat puas dengan kinerja panitia dan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berjasa.

“Yang terhormat Sekda Kabupaten Dharmasraya, para asisten serta seluruh panitia dan pasukan pengamanan, saya menyampaikan terima kasih atas keseriusan dan ketulusannya dalam menyukseskan penyelenggaraan Tur de Singkarak etape 3 ini,” ungkap Sutan Riska, Senin (20/11) ditirukan Sutan Taufik di Pulau Punjung.