Pemerintah Mukomuko Bina 30 Atlet PBVSI

:


Oleh Diskominfo kab mukomuko, Selasa, 21 November 2017 | 08:59 WIB - Redaktur: Tobari - 956


Mukomuko, InfoPublik – Sebanyak 30 atlet Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Mukomuko menjalani pembinaan selama tiga hari, di Hotel Bumi Batuah, dalam rangka meraih prestasi di tingkat Provinsi Bengkulu dan nasional.

Pembukaan dilakukan oleh Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat, S.Ik, didampingi Plt Kepala Disparpora Mukomuko Saburdi, M.Hum, para instruktur dan Plt Ketua KONI Armin Kelana, SH.

Dilanjutkan latihan di lapangan Kantor Bappelitbang Mukomuko hingga hari ketiga, Minggu (19/11). Sekaligus penutupan kegiatan pembinaan oleh Kabid Pemuda Olahraga Sutrisna Imam Santosa, SH.

Ketua Pengcab PBVSI Mukomuko Yayat Ruhiyat menyampaikan, pembinaan para atlet voli di Mukomuko yang dilakukan oleh Pemerintah daerah (Pemda) Mukomuko mulai mengalami peningkatan. Hal tersebut dapat dilihat dari kegiatan yang dilangsungkan selama ini.

Pembinaan ini sangat menunjang untuk mengasah kemampuan para atlet voli khsususnya dalam meningkatkan teknik dan menambah jam terbang. Karena dari pembinaan inilah nantinyadihrapkan muncul bibit-bibit atlet yang akan menjadi penopang voli Mukomuko untuk masa depan. Untuk itu semua atlet voli punya kesempatan untuk meraih prestasi.

‘’Cabang olahraga PBVSI mnerupakan binaan Polres dan Pemda Kabupaten Mukomuko. Setiap atlet punya kesempatan dalam meraih prestasi melalui turnamen, perlombaan tingkat kabupaten dan provinsi. Seperti pertandingan bola voli pantai diikuti beberapa waktu lalu,’’ paparnya.

Saburdi menyampaikan, pembinaan para atlet voli ini tujuannya tidak berbeda dengan para atlet dari cabang lainnya, yakni meningkatkan kemampuan dan kualitas para atlet dalam rangka meraih prestasi di tingkat Provinsi Bengkulu dan nasional. Disamping itu Disparpora juga bisa mengetahui atlet Mukomuko yang memiliki bakat.

‘’Meningkatkan prestasi melalui pengasahan kemampuan dan kualitas atlet. Prestasi tingkat provinsi dan nasional dapat diraih apabila para atlet sungguh-sungguh ingin belajar. Pembelajaran bukan saja didapat melalui pembinaan, bisa melalui latihan dan pertandingan,’’ tuturnya.

Sutrisna Imam Santosa mengatakan, selain meningkatkan prestasi juga mempersiapkan para atlet voli menjelang pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2018.

Jadi sebelum PON diselenggarakan atlet Mukomuko telah punya persiapan. Dengan adanya persiapan ini tentu para atlet bisa unjuk gigi ditingkat provinsi hingga nasional.

‘’Mereka ini dipersiapkan untuk mengikuti Pra-PON 2018 nantinya. Jadi sebelum mengikuti perlombaan mereka telah siap,’’demikian Ais.(MC Mukomuko/toeb)