Diknas Sumenep Seleksi Siswa Teladan Tingkat SD

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Senin, 20 November 2017 | 21:00 WIB - Redaktur: Tobari - 46K


Sumenep, InfoPublik -  Dalam rangka membangun mutu pendidikan di Kabupaten Sumenep, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep melakukan seleksi siswa teladan untuk siswa Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten setempat.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Drs. Fajarisman, MH kepada Media Center, Senin (20/11), mengungkapkan, seleksi siswa teladan dilaksanakan selama seminggu untuk membangun mutu pendidikan di Kabupaten Sumenep.

“Ini untuk mensinergikan kemampuan siswa terhadap mata pelajaran seperti Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan talenta yang dimiliki siswa,”ungkapnya.

Diakui Fajarisman, jika seleksi siswa teladan merupakan program Kementerian Pendidikan untuk menjamin mutu pendidikan dan meningkatkan kemampuan siswa di bidang sains. Sehingga Kabupaten/Kota harus mempersiapkan siswa-siswi terbaiknya.

Pelaksanaan pemilihan siswa teladan dilaksanakan secara berjenjang, karena diharapkan hasilnya sesuai dengan harapan benefit (manfaat) dan impact (dampak) pelaksanaan pendidikan itu sendiri.

“Kita harapkan melalui program siswa teladan ini akan meningkatkan kualitas sains dan kemampuan akan di masa mendatang,”tambahnya.

Sementara itu peraih siswa teladan dari putra, Juara I Steve Rian Irwan Phen (Kecamatan Kota), Juara II Aynal Qodro Zikri R (Kecamatan Guluk-Guluk), dan Juara III Bintang Pasha Hidayatullah (Kecamatan Kalianget).

Sedangkan untuk putri Juara I Anggun Pratiwi (Kecamatan Pasongsongan), Juara II Fitria Qodrunnada (Kecamatan Lenteng), dan Juara III Wildani Afifah (Kecamatan Kota). ( Ren/Fer/toeb)