ASN Kalteng Ikuti Diklat Pranata Komputer

:


Oleh MC Provinsi Kalteng, Senin, 20 November 2017 | 16:11 WIB - Redaktur: Tobari - 282


Palangkaraya, InfoPublik - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggaakan Diklat Pranata Komputer yang dilaksanakan di Kampus BPSDM, Palangkaraya, Senin (20/11).

Diklat tersebut diikuti sekitar 25 orang peserta yang terdiri dari beberapa SKPD lingkup Provinsi Kalimantan Tengah. 

Gubernur Kalimantan Tengah melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Yuel Tanggara, mengatakan bahwa Jabatan Pranata Komputer merupakan jabatan khusus.

“Yang diharapkan dapat memberikan komitmen dan aksi-aksi dalam berinovasi di berbagai bentuk kegiatan berbasis Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) dalam mewujudkan Sistem Pemerintahan Elektronik (E-Government) dalam mencapai Pemerintahan yang baik (Good Governance),” katanya.

Narasumber Diklat Pranata Komputer ini berasal dari Badan Pusat Statistik (BPS), selaku instansi pembina jabatan pranata komputer.

Pelaksanaan Diklat Pranata Komputer yang dilaksanakan dari tanggal 20 s.d 25 November 2017 ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di lingkup ASN Provinsi Kalimantan Tengah.

“Dan hasil akhirnya nanti diharapkan peserta dapat menjadi pioner dalam pengembangan Inovasi TIK bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah," kata Kepala BPSDM Prov. Kalteng Muchtar. (MC Kalteng/toeb)