Peluncuran Pilkada Kota Tangerang 2018 Diiringi Deklarasi Gerakan

:


Oleh MC Kota Tangerang, Senin, 20 November 2017 | 11:14 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 392


Tangerang, InfoPublik - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang siap menyelanggarakan peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018 di Lapangan Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Senin (20/11).

Bersamaan dengan kegiatan itu, akan juga dideklarasikan Gerakan “Saya Mencoblos” untuk Pilkada Kota Tangerang 2018 oleh ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat se Kota Tangerang.

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi mengatakan, peluncuran Pilkada Kota Tangerang kali ini akan dibuat lain dari pada yang lain. Akan ada gerakan yang diinisiasi KPU Kota Tangerang dalam agenda besar tersebut.

“Jika sebelumnya dalam peluncuran Pilkada hanya dilakukan secara seremonial, kini KPU Kota Tangerang akan mengajak ribuan orang perwakilan dari berbagai lembaga di Kota Tangerang untuk mendeklarasikan Gerakan “Saya Mencoblos” untuk Pilkada Kota Tangerang 2018,” kata Sanusi.

Apa itu gerakan “Saya Mencoblos”? Menurut Sanusi, gerakan ini adalah ajakan untuk diri sendiri dan ajakan untuk semua warga pemilih di Kota Tangerang untuk memastikan bahwa mencoblos dalam Pilkada merupakan keinginan diri sendiri.

“KPU Kota Tangerang hanyalah fasilitator dalam penyelenggaraan Pilkada. Namun sesungguhnya yang punya hak untuk memilih adalah masyarakat Kota Tangerang yang sudah memiliki hak pilih. Jadi kami ingin, partisipasi dalam Pilkada ini dapat dimulai dari diri pemilih itu sendiri,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam peluncuran tersebut, nantinya akan terlibat sebanyak 2.000 tamu undangan yang berasal dari berbagai pihak yang memiliki kepentingan terhadap Pilkada. Seperti pemerintah, TNI/Polri, KPU, Panwaslu, Akademisi baik dari Kampus maupun Praktisi pendidikan, Siswa, Mahasiswa, Lembaga Kemasyarakatan, Lembaga Kemahasiswaan, sampai dengan kalangan pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Tangerang.

“Sesuai dengan Tagline Pilkada kali ini, yakni Besama Sukseskan, kami ingin deklarasi Gerakan “Saya Mencoblos” ini juga disuarakan oleh semua elemen berkepentingan di Kota Tangerang. Kami ingin tagline ini benar-benar berjalan, dan semua pihak bisa menyusukseskan Pilkada,” terangnya.