RAPI Banjar Diminta Terus Pelopori Kegiatan Sosial

:


Oleh MC Banjar, Senin, 20 November 2017 | 09:49 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 673


Martapura, infoPublik – Kepala Dinas Komunkasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar Dr Ir HM Farid Soufian, MS meminta Radio Antar Penduduk Indonesia Wilayah Kabupaten  Banjar, terus menjadi pelopor dalam segala kegiatan sosial di daerah.

Hal itu dikemukakan Farid, saat mewakili Bupati Banjar H Khalilurrahman, pada kegiatan peringatan HUT RAPI ke 37 serta RAPI Wilayah Kecamatan Karang Intan yang pertama,  Sabtu (18/11) di Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan.

“Kami sangat bangga, dan mendukung kiprah RAPI 02 Wilayah Kabupaten Banjar dalam membantu kegiatan sosial dan bencana di daerah. Mewakili Pemerintah Kabupaten Banjar, saya ucapkan banyak terima kasih,” ujar Farid.

Hal senada juga diungkapkan oleh Tokoh Masyarakat Kecamatan Karang Intan, Warhamni yang mengatakan kiprah RAPI dalam membantu kegiatan penanggulangan bencana dan kegiatan sosial di daerah sangat besar. “Apalagi di titik-titik yang tak ada sinyal HP, maka RAPI sangatlah membantu,” ujarnya.

HUT RAPI ke 37 yang dirangkai dengan HUT RAPI Kecamatan Karang Intan Ke 1, dihadiri oleh pengurus RAPI seluruh Kabupaten Banjar, serta beberapa perwakilan dari pengu8rus RAPi kabupaten lain di Kalimantan Selatan. Tampak hadir Ketua RAPI Wilayah Kalimantan Selatan, HM Rosehan Noor Bahri, yang berkesempatan menyerahkan radio rig untuk RAPI kabupaten.    

Rosehan mengatakan sangat bangga kiprah rapi banjar utk menyumbangkan pikiran dsn tenaganya untuk masyarakat. Pihaknya juga akan berupaya untuk terus menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah, melalui Dinas Kominfo di masing-masing kabupaten. “Terima kasih kepada Dinas Kominfo Kabupaten Banjar yang telah menyokong dan membina RAPI di Kabupaten Banjar,” ujar Rosehan.

Sementara Ketua RAPI Wilayah 02 Kabupaten Banjar Teja Sukmana menjelaskan bahwa saat ini sudah terbentuk kepengurusan hampir semua kecamatan di Kabupaten Banjar.  “TInggal dua kecamatan saja yang belum terbentuk kepengurusan, dan sesegeranya akan kami bentuk,” ujarnya.

RAPI Kabupaten Banjar, banyak berperan dalam membantu komunikasi dalam bencana seperti kebakaran, banjir dan musbah lainnya. Selain itu juga aktif dalam penggalangan dana korban bencana termasuk dalam pengumpulan pakaian bekas layak pakai.

Di acara kemarin, juga dilakukan penyerahan callsign kepada Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Dr Ir HM Farid Soufian, Kabid kominfo dan Kasi pengelolaan Media Kominfo Publik.  (MC-Kab.Banjar/hendy/dani/eyv)