Pesan Kapolsek Lais, Pramuka SBH Harus Jauhi Narkoba

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Senin, 20 November 2017 | 08:39 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 329


Musi Banyuasin, Infopublik - Puskesmas Lais Kecamatan Lais tidak hanya aktif dalam bentuk pelayanan kesehatan masyarakat semata namun juga dalam hal lainnya.

Puskesmas inipun menunjukkan eksistensinya termasuk juga dibidang kepramukaan Saka Bakti Husada (SBH).

Terbukti hari ini, Jumat (17/11), Puskesmas Lais menggelar latihan pramuka Saka Bakti Husada sekaligus perkemahan yang dilaksanakan hingga Minggu di halaman Polsek Lais Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin.

Acara Latihan Pramuka SBH tersebut dibuka langsung oleh Kapolsek Lais, AKP Edi Siregar. Dalam sambutannya Edi Siregar mengatakan bahwa anak-anak yang tergabung dalam pramuka Saka Bakti Husada harus menjauhi dan memerangi Narkoba. 

“Jangan mudah tergiur dan terpengaruh dengan narkoba, generasi bangsa yang cerdas dan berbudi serta berprestasi adalah ujung tombak bangsa dan negara. Anak pramuka harus pintar dalam melihat kondisi dan situasi jangan terpengaruh terhadap narkoba, jauhi dan jangan pernah menyentuh narkoba,” pesan Edi.

Di lokasi yang sama, Kepala Puskesmas Lais Leli Hefni, seperti dikutip mubaonline menuturkan bahwa kegiatan latihan pramuka SBH ini digelar dalam rangka pelatihan SBH.

“SBH berperan penting, anak-anak yang tergabung diharapkan bisa membawa dampak positif bagi temannya dan bagi masyarakat umumnya,” kata Leli.

Lanjut Leli, Puskesmas Lais selaku penyelenggara dalam pelatihan SBH ini mengucapkan terimakasih kepada Polsek Lais yang telah memberikan izin untuk pelatihan SBH tersebut. Dan juga ucapan terima kasih disampaikan atas keikutsertaan adik-adik pramuka SBH dari tiga sekolah dalam wilayah kerja Puskesmas Lais yakni SMAN 1 Lais, SMAN 2 Lais dan SMKN 1 Model Lais.

Acara pelatihan SBH tersebut juga dihadiri Pimpinan Saka Bakti Husada Muba, Salim, Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Dikbud Mahipal Marzuki. (MC Musi Banyuasin/Yan Fitri)