Pemkab Sumenep Sajikan Informasi Pariwisata Melalui Hi Sumenep

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Jumat, 17 November 2017 | 14:10 WIB - Redaktur: Kusnadi - 597


Sumenep, InfoPublik -  Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika meluncurkan aplikasi pariwisata Hi Sumenep berbasis Android, dalam rangka mempromosikan berbagai potensi wisata, budaya dan kuliner masyarakat.

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, pihaknya sengaja membuat aplikasi Hi Sumenep berbasis android di play store, sebagai wujud memanfaatkan teknologi di semua lini, termasuk di dunia pariwisata.

Dengan adanya aplikasi Hi Sumenep itu, memudahkan wisatawan untuk memperoleh informasi tentang potensi daerah dan objek wisata di Kabupaten Sumenep.

“Karakter wisatawan biasanya selalu mencari informasi sendiri terkait potensi pariwisata yang merupakan tujuan kunjungannya. Melalui aplikasi berbasis android Hi Sumenep itu, kami menyediakan berbagai informasi baik wisata, budaya dan kuliner termasuk tempat penginapan,” tegas Wakil Bupati, Jum’at (17/11).

Wakil Bupati menyatakan, aplikasi Hi Sumenep yang beroperasi di telepon genggam berbasis android, telah menggunakan teknologi realitas tambahan yang menyediakan konten video, animasi, dan 3D sekaligus terhubung dengan Google Maps, yang langsung menampilkan profil lokasi tempat publik, wisata, kuliner, dan lainnya.

"Aplikasi itu sangat memudahkan bagi wisatawan ke Sumenep, khususnya wisatawan yang baru pertama kali berkunjung, karena Hi Sumenep menyediakan secara detail lokasi wisata, sekaligus penunjuk arah jalan menuju tempat wisata dan jaraknya,” kata pengusaha muda ini.

Wakil Bupati berharap, melalui berbagai terobosan yang dilakukan pemerintah daerah seperti aplikasi pariwisata Hi Sumenep, memberikan dampak yang positif terhadap kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sumenep.

Karena sejatinya potensi objek wisata di Kabupaten Sumenep tidak kalah dengan daerah lainnya di Indonesia.

“Kami berharap kemudahan informasi tentang potensi daerah dan objek wisata melalui Hi Sumenep itu, mampu mendongkrak kunjungan wisatawan. Dan yang jelas selain melakukan promosi, kami juga berupaya melakukan perbaikan dan pembenahan baik sarana dan prasana di sejumlah objek wisata, agar semakin bagus dan menarik wistawan,” imbuh Wakil Bupati.

Untuk mengetahui secara detail aplikasi pariwisata Hi Sumenep, Wakil Bupati, Achmad Fauzi mempraktikkan penggunaan aplikasi itu di telepon pintar berbasis android miliknya. ( Yasik/Fer/Kus )