PLN Jatim Jamin Pasokan Listrik Selama Natal Dan Tahun Baru Aman

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Jumat, 17 November 2017 | 08:26 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 271


Surabaya InfoPublik- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Distribusi Jatim memastikan pasokan listrik pada perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 aman.

Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PT PLN Distribusi Jatim, G Wisnu Yulianto di Surabaya, Kamis (16/11) mengatakan, layanan pelanggan dilakukan 24 jam setiap hari oleh petugas agar pasokan listrik tetap aman. “Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 kami nyatakan aman. Akan tetapi pemadaman listrik bisa terjadi sewaktu-waktu akibat faktor alam, ini yang tidak bisa kami prediksi,” ungkap Wisnu.

Menurutnya, faktor alam seperti pohon tumbang dan banjir bisa terjadi sewaktu-waktu dan mengakibatkan kerusakan pada jaringan listrik. Apalagi, saat ini mulai musim hujan. “Kami tetap melakukan pengawasan pada gardu induk listrik di wilayah Jatim. “Kami akan menerjunkan petugas di berbagai wilayah. Mereka akan bekerja 24 jam penuh untuk menjaga pasokan listrik tetap aman,” tegas Wisnu

Untuk daya bangkit di Jatim, Wisnu mengatakan, saat ini sudah mencapai 8.670 MW. Sementara beban puncak pelanggan tertinggi pernah mencapai 5.560 MW. rata-rata Jatim beban puncak di kisaran 5.200 MW.

Untuk diketahui, PLN Jatim menargetkan rasio elektrifikasi tahun 2017 hingga 92 persen. Tercatat, dari bulan Januari-September rasio yang telah tercapai sekitar 91,7 persen. Sementara jumlah pelanggan listrik diwilayah Jatim saat ini mempu mencapai 10.780.000 pelanggan dan akhir tahun akan mencapai 11.000 pelanggan.

“Harapan kami jelang Natal dan Tahun Baru pasokan listrik bisa terkendali sehingga bisa dinikmati seluruh masyarakat,” tutur Wisnu. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-hjr)