BFI RUN 2018 Ajak Partisipasi Masyarakat untuk Lari Bersama Demi Gaya Hidup Sehat

:


Oleh Astra Desita, Kamis, 16 November 2017 | 03:42 WIB - Redaktur: Juli - 499


Jakarta, InfoPublik - Mempromosikan gaya hidup sehat ke masyarakat secara berkesinambungan, PT. BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) akan kembali menggelar ajang lomba lari BFI RUN 2018 di Serpong Tangerang Selatan, Minggu 8 April 2018.

"BFI RUN 2018 diselenggarakan bertepatan dengan ulang tahun BFI Finance pada tanggal 7 April 2018 mendatang yang genap berusia 36 tahun," tutur Finance Director Sudjono, dalam acara Media Briefing di Gedung FX Senayan Jakarta, Rabu, (15/11).

Sudjono mengatakan setelah sukses dengan menyelenggarakan kegiatan BFI RUN yang pertama dan kedua, untuk kegiatan di 2018 mendatang BFI Finance akan menjunjung tema "BFI RUN for Healthy Lifestyle".

Melalui kegiatan ini kata dia, diharapkan BFI Finance mampu mengajak para peserta lari untuk membangun pentingnya kesadaran untuk berolahraga dengan cara sederhana dan murah meriah.

Menurut Sudjono, dengan gaya hidup kekinian di kota-kota besar yang penuh kesibukan membuat banyak orang berdalih tidak ada waktu untuk sekedar melakukan gerak badan dan mengolah tubuh  karena sudah banyak waktu tersita oleh kesibukan pekerjaan sehari-hari, ditambah  dengan stress menghadapi kemacetan lalu lintas.

Dengan kegiatan lari bersama ini kata Sudjono,  BFI Finance ingin mengingatkan kembali ke masyarakat dan mengajak mereka untuk menyadari pentingnya berolah raga demi menyehatkan ke masyarakat dan mengajak mereka untuk menyadari pentingnya berolahraga demi menyehatkan dan menyegarkan tubuh.

Sudjono menambahkan tidak hanya menjaga kesehatan tubuh, lari bersama juga merupakan langkah relaksasi untuk melepaskan kepenatan pikiran dan salah satu cara bersosialisasi dalam membina kebersamaan dengan orang-orang terdekat.

Suksesnya  penyelenggaraan BFI RUN di 2016 dan 2017 memotivasi BFI Finance untuk kembali memilih olahraga lari sebagai media untuk berinteraksi dengan para nasabah serta masyarakat luas. "Kami sangat gembira dan antusias dengan penyelenggaraan ajang lomba lari BFI RUN 2018 mendatang," ujar Sudjono.

Sukses BFI RUN 2017 lanjutnya, tidak hanya menjadikan ajang ini sebagai salah satu trademark perayaan anniversary korporasi, tetapi mampu mendekatkan kami dengan para nasabah, mitra bisnis,dan masyarakat luas. "Kami berkomitmen untuk menjadikan BFI RUN sebagai salah satu ajang kebersamaan tahunan yang ditunggu oleh masyarakat," katanya.

Dengan mengusung tema  "BFI RUN for Healthy", kami berharap ajang BFI RUN menjadi sarana pemberian pesan ke masyarakat untuk senantiasa memperhatikan kesehatan, meluangkan waktu sejenak untuk berolahraga dan merupakan salah satu kegiatan positif yang bermanfaat.

Sama seperti penyelenggaraan BFI RUN 2017, pada ajang BFI RUN 2018 yang terbuka untuk umum ini akan memperlombakan tiga kategori lari yaitu 21,1K (half marathon), 10K dan 5K dengan garis start/finish berada di area Serpong, Tangerang Selatan.

BFI Finance kembali menggandeng RunID sebagai mitra race management yang telah memiliki pengalaman dalam lomba lari serupa bertaraf nasiopnal dan internasional untuk menggarap mekanisme lomba dan pencatatan waktu selama BFI RUN 2018.

Sudjono menambahkan, BFI RUN 2018 akan mengadakan Corporate Challenge untuk kategori. Untuk kategori 10K. "Corporate Challenge merupakan lomba dalam format kelompok yang memberikan kesempatan luas bagi para peserta lari untuk membentukkelompok, di mana anggota pesertanya berasal dari lembaga atau perusahaan yang sama.

Jumlah pelari dalam satu kelompok terdiri dari empat orang yang terdiri dari gabungan peserta pria dan wanita. Untuk memenangkan lomba pada kategori ini, catatan waktunya akan dihitung berdasarkan akumulasi atau penjumlahan waktu tempuh yang diperoleh masing-masing pelari anggota kelompoksaat menggapai garis finish.

"Pemenang akan ditentukan dari kelompok yang mampu meraih akumulasi catatan waktu terkecil dari para anggotanya. Hal ini akan menambah keseruan ajang BFI RUN 2018 di mana para peserta lari yang tergabung dalam kategori kelompok ini akan termotivasi untuk membangun kekompakan tim dan menjalin kebersamaan dengan melakukan latihan lari bersama," pungkas Sudjono.