SMPN 1 Kedu Juara Liga MGMP Cup Ke-18

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Selasa, 14 November 2017 | 17:27 WIB - Redaktur: Tobari - 2K


Temanggung, InfoPublik – Final Liga Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Cup ke-18 tahun 2017 antar SMP dan MTs se-Kabupaten Temanggung, yang digelar di Lapangan Danupayan Bulu Kabupaten Temanggung, berlangsung sangat dramatis.

Kesebelasan SMPN 3 Temanggung melawan SMPN 1 Kedu, yang berhadapan dalam final Sabtu (11/11), berakhir seimbang 1-1, sehingga untuk menentukan pemenangnya harus dilakukan melalui adu-penalti. Pemenangnya keluar sebagai juara I dan yang kalah sebagai juara II.

SMPN 1 Kedu berhasil memanfaatkan peluang adu-penalti ini, sehingga mereka keluar sebagai pemenang juara I sekaligus mempertahankan gelar juara Liga MGMP Cup ke-18 tahun 2017 ini. Sedangkan SMPN 3 Temanggung harus puas sebagai juara II. Sementara sebagai juara III SMP 1 Tlogomulyo dan juara IV SMPN 1 Bulu.

Kapten Tim SMPN 1 Kedu Ragil Hendra Putra dalam wawancara seusai memenangkan pertandingan Liga MGMP Cup ke-18 tahun 2017, berharap agar ke depan dapat menjadi pemain sepakbola profesional dan bermain untuk tim favoritnya, yaitu Arema Indonesia. 

“Ajang ini adalah langkah awal saya untuk meniti karir di dunia sepakbola dan masih perlu berlatih dan berjuang, agar dapat mewujudkan cita-cita saya”, katanya.

Ketua Panitia Liga MGMP Cup ke-18 tahun 2017 antar SMP dan MTs se-Kabupaten Temanggung Ahsan Abdilah menyampaikan bahwa dana yang digunakan dalam gelaran ini berasal dari iuran masing-masing peserta (sekolah) serta dari APBD Dinas Pendidikan 2017 sebesar Rp10.000.000.

Fokus utama kita adalah mencari bibit serta talenta muda di bidang sepakbola agar nantinya dapat diorbitkan menjadi pemain dengan level kompetisi lebih tinggi, seperti mewakili dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2018”, katanya.

Pihaknya ingin mempersiapkan lebih awal tim yang akan mewakili Kabupaten Temanggung untuk ajang Popda tahun 2018, agar menjadi lebih baik dan memperoleh hasil yang maksimal. (MC TMG/Agung/Ekape/toeb)