Jakarta, InfoPublik - Anak perusahaan PT Pertamina Persero yakni PT Pertamina Lubricants gencar menjajaki kerja sama strategis untuk memperluas ekspor produksi minyak pelumas.

"Saat ini kami sudah ekspansi ke 14 negara dan memiliki 16 distributor pelumas di luar negeri. Untuk penetrasi secara global, kami gencar menjajaki kerja sama strategis dengan menerapkanmultidistributorship," kata Vice President Sales & Marketing - Overseas PT Pertamina Lubricants Arifun Dhalia, dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa (14/11).

Ia berharap bisa terus membawa nama Pertamina dan Indonesia ke ranah global serta meyakinkan konsumen dunia bahwa mutu produk asli Indonesia tidak perlu diragukan, khususnya untuk sektor minyak pelumas.

Dengan kapabilitas pabrik dan sumber daya manusia serta mutu dari penelitian dan pengembangan produk yang sudah berstandar dunia, dia yakin minyak pelumas produksi Pertamina Lubricants bisa bersaing di pasar internasional.

"Sebagai pemimpin pasar pelumas segmen industri di Indonesia, kami memiliki tanggung jawab untuk terus mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan ekonomi negara melalui kegiatan ekspor," ujar Arifun.

Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri di pasar domestik dan internasional. Vietnam merupakan salah satu negara yang menjadi pasar minyak pelumas Pertamina Lubricants. Seluruh varian produk pelumas untuk segmen otomotif dan industri baru saja dipamerkan pada pameran bertajuk Remarkable Indonesian Products Display, di Da Nang, Vietnam pada Kamis hingga Minggu (9-12 November 2017)