Cegah Malaria, 95 Ribu Kelambu Segera Dibagikan

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Selasa, 14 November 2017 | 08:04 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 273


Merauke, Infopublik - Sebanyak 95 ribu kelambu berinsektisida dari Kementerian Kesehatan RI akan dibagikan kepada masyarakat melalui Puskesmas dan Pustu yang ada di Kabupaten Merauke.

Selain itu, Dinas Kesehatan juga membagikan bubuk abate kepada masyarakat secara gratis. Untuk mendapatkan abate, masyarakat bisa datang langsung ke Puskesmas terdekat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr Adolf Y Bolang mengatakan kelambu akan dibagikan pada setiap keluarga di 20 distrik yang ada di Kabupaten Merauke guna mencegah penyakit malaria.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dengan membersihkan lingkungan, kamar mandi dan saluran got dekat rumah serta menguburkan barang-barang bekas yang bisa menampung air dan sampah lainnya.

“Pembagian kelambu secara gratis merupakan program dari Kementerian Kesehatan guna menekan kasus malaria di Papua. Saya harapkan pembagian kelambu dapat didistribusikan tepat sasaran,” terangnya kepada wartawan di Taman Mandala, Sabtu (11/11) lalu. (McMrk/05/Ngr)