Bupati Parigi Moutong Tutup Event Motoccros Ojek Padi Sawah

:


Oleh MC Kabupaten Parigi Moutong, Senin, 13 November 2017 | 18:42 WIB - Redaktur: Tobari - 765


Parigi Moutong,InfoPublik - Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu resmi menutup Event Motoccros dan Grasstrack Ojek Padi Sawah, di Sirkut Tamanggeni areal persawahan Desa Toribulu Kecamatan Toribulu, Minggu (12/11). Bupati didampingi Kepala Dinas TPHP Kabupaten Parigi Moutong Nelson Metubun.

Bupati mengatakan bahwa event balapan di areal perswahan dengan membawa muatan sekarung gabah itu, terbilang unik sehingga perlu di pertahankan. “Saya sangat mendukung kegiatan ini, dan saya meminta kegiatan ini terus dipertahankan, dan terus dilanjutnya di tahun mendatang,”ujarnya.

Tahun depan kegiatan itu, katanya, harus lebih meriah lagi dengan melibatkan pihak sponsor. “Tahun depan Kepala Dinas Pertanian sampaikan ke saya bahwa  hadiah yang lebih besar lagi, seperti peralatan pembajak sawah dan motor. Nanti saya akan fasilitasi menyiapkan sponsor dan hadiahnya,” kata Bupati Samsurizal. 

Sebelum menutup secara resmi event tersebut, Samsurizal mengharapkan kepada para peserta lomba Motoccros dan Grasstrack Ojek Padi Sawah yang sudah menjadi juara agar tahun depan dapat lebih baik lagi, dan bagi yang belum mendapatkan juara untuk terus berlatih agar di event tahun depan dan selanjutnya dapat menjadi juara.

Lomba Motoccros dan Grasstrack Ojek Padi Sawah terbagi dalam beberapa kelas, yaitu Kelas Ojek Padi Sawah yang dijuarai oleh Zakir Slow dari Team Kelelawar Padang Desa Padang, Kelas Pemula dijuarai oleh Robitang dari team riki motor sienjo Desa Sienjo.

Selanjutnya, kelas FFA dijuarai Nono dari team Mutiara padang Desa Padang dan kelas cilik atau Junior dijuarai oleh Aristo dari team Generation Desa Tomoli Utara. (MC Parigi Moutong/Aco Humas /toeb)