Jakarta, InfoPublik - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menilai inovasi Integrated BPKB System, Pojok Baca, e-baca dan Internet Corner hapus stigma negatif tentang pelayanan instansi polisi. 

"Setiap inovasi yang dibangun oleh institusi Kepolisian pelan-pelan akan mengubah stigma negatif terhadap pelayanan di kKepolisian,” ujar Asman dalam launching Integrated BPKB System, Pojok Baca, e-baca dan Internet Corner, di Kantor Polda Metro Jaya, Senin (13/11).

Selama ini diakuinya, masyarakat masih berpikir bahwa pelayanan yang diterima masih belum sesuai dengan keinginan, untuk itu dirinya meminta agar sebuah inovasi dijadikan jawaban dari tuntutan permintaan masyarakat tersebut. Adanya inovasi layanan yang diinisiasi tersebut masyarakat menjadi semakin betah untuk datang langsung mengurus layanan yang dibutuhkan. 

"Warga juga bisa mengurus sendiri cukup melalui smartphone tak perlu calo lagi," katanya. 

Peluncuran aplikasi yang saat ini telah dikembangkan oleh Polri dapat menjadi bukti dan komitmen dalam memberikan pelayanan prima guna mewujudkan polisi yang Profesional, Modern, dan Terpercaya. 

Asman juga mengajak seluruh penyelenggara pelayanan publik untuk terus membangun serta mengembangkan inovasi, dengan harapan agar stigma masyarakat terhadap pelayanan pemerintah dapat lebih baik. "Terus dikembangkan di setiap unit kerja, karena inovasi merupakan kunci perubahan," katanya.