Kapolda Kalsel Kunjungi HSU

:


Oleh Dinas Kominfo Kab Hulu Sungai Utara, Senin, 13 November 2017 | 13:18 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 460


Amuntai, InfoPublik - Atraksi Polisi Cilik (Pocil) Polres HSU tandai penyambutan Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol. Rachmat Mulyana dalam acara tatap muka bersama anggota di halaman Mapolres Hulu Sungai Utara (HSU), Sabtu, (11/11)

Dalam kunjungannya, Kapolda Kalsel disambut Laporan Situasi wilayah Hukum Polres HSU oleh Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno beserta istri dan ibu-ibu Bayangkari Polres HSU, yang dilanjutkan dengan Jajaran Kehormatan oleh Personil Sat Sabhara Polres HSU.

Kunjungan kerja ini merupakan monitoring Kapolda Kalsel terhadap anggota Polri yang ada di daerah-daerah, termasuk Polres Hulu Sungai Utara.

Hal ini seperti yang disampaikan Kapolda Kalsel Brigjen Pol. Rachmat Mulyana.

"Disamping kunjungan kerja, kunjungan kerja ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana dinamika kesatuan anggota Polri, termasuk kondisi personil, sarana prasarana, situasi, dan kondisi Kamtibmas", ujarnya. 

Mulyana juga berpesan kepada seluruh anggota agar marwah Polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat harus terus digelorakan, jangan sampai mencederai masyarakat.

"Lakukan dan laksanakan tugas pokok sesuai aturan yang ada, jangan sampai kontra produktif, membuat masyarakat resah dan takut", lanjut Mulyana.

Ia menambahkan, dengan program prioritas Polri yang profesional harus mampu sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya, sehingga jangan sampai ada lagi penyalahgunaan wewenang.

"Saya tidak segan-segan menindak anggota yang menyalahgunakan wewenang seperti pungli, karena masih banyak anemo masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri", tegasnya.

Sementara itu dalam kunjungan kerjanya Kapolda Kalsel Brigjen Pol. Rachmat Mulyana juga berkesempatan berfoto bersama anggota polisi cilik Polres HSU sekaligus meresmikan Ruang Command Center sebagai pusat pelayanan baru di Polres Hulu Sungai Utara.

Hadir dalam acara tersebut Bupati HSU Abdul Wahid HK, Ketua DPRD HSU H. Sahrujani, Dandim 1001 Amuntai-Balangan Letkol Sundoro Agung Nugroho, Kajari HSU Riyadi Bayu Kristianto, Ketua Pengadilan Agama HSU, Ulama dan tokoh masyarakat. (Diskominfo/wahyu/Eyv)