Merauke, InfoPublik - Sebanyak 25 unit rumah bagi masyarakat atau Orang Asli Papua (OAP) di Kampung Baad segera rampung.

Pembangunan puluhan unit rumah bersumber dari Pemerintah Provinsi Papua Tahun 2017. Selain itu, ada juga bantuan yang diberikan oleh pemerintah yaitu bedah rumah bagi masyarakat kampung sebanyak 60 unit rumah.

“Sejauh ini sudah ada 40 unit rumah yang sudah selesai dibedah, masih tersisa 20 unit rumah untuk dibangun,” ujar Kepala Kampung Baad, Monivasius Ndiken  kepada wartawan di Kampung Baad, belum lama ini.

Ia berharap, pemerintah bisa memberikan bantuan serupa, pasalnya di Kampung Baad ada sebanyak 118 KK yang menempati Kampung Baad. “Kalau pemerintah bisa berikan bantuan rumah bagi yang belum memiliki rumah kami sangat berterimah kasih, karena dari bantuan yang telah diberikan sudah mencapai 85 unit rumah dan masih tersisa 33 KK belum mempunyai rumah sendiri,” terangnya.

Terkait dengan bantuan yang diberikan pemerintah, pihaknya meminta agar bantuan yang diberikan sesuai dengan keahlian masyarakat kampung, seperti jaring atau alat-alat perikanan lainnya. Menurutnya, masyarakat di Kampung Baad belum bisa menggarap persawahan. Sejauh ini, hanya melakukan bercocok tanam seperti umbi-umbian.

“Selama ini bantuan yang saya berikan alat-alat perikanan, karena rata-rata masyarakat kampung pekerjaannya sebagai nelayan,”tukasnya. (McMrk/03/Abd/Eyv)