Pameran Decofair 2017, Nilai Transaksi Ekspor Capai US$2,1 Juta

:


Oleh Putri, Senin, 13 November 2017 | 09:41 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 244


Jakarta, InfoPublik - Produk UKM mitra Smesco Indonesia yang dipamerkan dalam ajang Decofair 2017 di Hotel Hilton, Jeddah, Arab Suadi memikat banyak peminat.

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LPP-KUKM) Emilia Suhaimi mengatakan empat booth Smesco Indonesia mendisplay produk furniture dan home decor membrate banyak buyer dari negara Arab dan Timur Tengah tertarik.

"Ini merupakan bukti nyata bahwa produk UKM Indonesia banyak peminatnya. Buyer dari Jeddah hingga Mesir berminat menggunakan produk UKM Indonesia untuk pemenuhan usaha perlengkapan hotel dan apartment," kata Emilia Minggu (12/11).

Dari hasilnya pameran Decofair 2017 ini, Emilia menyebutkan bahwa nilai transaksi ekspor mencapai US$2,1 juta. Is juga mengimbau mitra UKM Smesco untuk terus mempertahankan dan menjaga kualitas produk hingga desain produk.

Selain itu juga UKM binaan harus terus berinovasi dan berkreasi sehingga survive untuk bersaing di pasar dunia. Demean demikian, produk UKM mitra Smesco Indonesia masih terbuka luas dan punya prospek cerah di pasar global khususnya di Timur Tengah.

"Saya kita UKM mitra Smesco Indonesia jangan hanya eksis di negara sendiri saja namun harus bisa menembus pasar global. Yang artinya UKM harus tetap semangat berkarya dan memproduksi produk unggulan yang berkualitas," kata Emilia.