Majukan Kepulauan Seribu, Anies Bentuk Task Force Pembangunan

:


Oleh G. Suranto, Minggu, 12 November 2017 | 11:12 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 367


Jakarta, InfoPublik – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan akan mengembangkan Kabupaten Kepulauan Seribu, bahkan akan membentuk task force atau satuan tugas untuk percepatan pembangunan di Kepulauan Seribu.

Saat menghadiri HUT Ke-16 Kabupaten Kepulauan Seribu, Anies menyampaikan perhatian, bahwa Kepulauan Seribu akan ditingkatkan dengan serius. “Kita harus memberikan kesempatan kepada masyarakat yang sama untuk dapat kesejahteraan yang sama,”ujarnya di Pulau Pramuka, Sabtu (11/11).

Salah satu pesan yang disampaikan adalah harus mengangkat warga yang termajinalkan. Menurutnya, jangan menganggap bahwa Kepulauan Seribu sebagai masalah. Namun justru apabila dikerjakan dengan serius, akan memunculkan solusi yang bisa digunakan.

Dirinya meminta kepada Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah untuk merumuskan semua yang diinginkan. Pihaknya akan mendukung dengan maksimal. “Semua dinas harus mendukung. Saya mau tahun depan sudah ada progres perkembangan,” ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, ia juga mendapatkan banyak keluhan dan permintaan dari masyarakat, maka dirinya akan membentuk task force untuk menyelesaikan masalah di Kepulauan Seribu.

Semua masalah itu nantinya akan di ranking dan diatur berdasar pada prioritas, sehingga semua masalah bisa segera diselesaikan. “Kami pastikan akan utamakan Kepulauan Seribu,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah mengatakan, wilayahnya akan mengusung city branding yang baru, yakni Island of Love atau pulau cinta. “Kami ingin Kepulauan Seribu menjadi destinasi wisata terbaik di Jakarta,” tandasnya.