Dinas Pendidikan Kembali Gelar Lomba Toilet Bersih

:


Oleh MC Kota Tangerang, Jumat, 10 November 2017 | 16:18 WIB - Redaktur: Tobari - 319


Tangerang, InfoPublik - Dinas Pendidikan Kota Tangerang berencana akan kembali menggelar lomba toilet sekolah bersih jilid II pada akhir bulan November ini. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman mengemukakan bahwa digulirkannya kembali program tersebut lantaran telah mampu mengubah pola hidup para siswa di Kota Tangerang. 

"Anggapan bahwa toilet itu adalah tempat yang paling menyeramkan, kini sudah berangsur pudar. Makanya, program seperti ini akan kami terus gencarkan," ungkap Abduh, Jum’at (10/11). 

Ia menjelaskan, indikator dalam penilaian lomba toilet bersih bukan dari usia gedung. Tapi yang paling penting, adalah toilet itu bersih dan juga terawat. Dan proses perawatannya juga melibatkan partisipasi siswa. 

Program tersebut mendapat respon positif dari Basri, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cipondoh. Menurutnya, para kepala sekolah menjadi aktif untuk membuat toilet bersih. 

"Semua kepala sekolah yang ada di Kecamatan Cipondoh siap berpartisipasi dalam lomba yang akan digelar untuk kedua kalinya itu," papar Basri. 

Sementara Chustinahwati Kepala SDN Cipondoh 3, mengaku pihaknya sangat mendukung program tersebut. Pasalnya, para siswa di sekolah yang dipimpinnya telah merasakan manfaat atas program tersebut. 

"Meskipun kita belum mendapatkan juara pada tahun lalu, tetapi pada tahun ini kami merasa optimis bisa meraih prestasi terbaik," katanya. (MC Kota Tangerang/toeb)