Nelayan Bitung Terima Bantuan Perahu Dari KKP RI

:


Oleh MC Kota Bitung, Kamis, 9 November 2017 | 11:44 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 635


Bitung, InfoPublik – Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri menyerahkan secara langsung bantuan berupa Perahu Nelayan yang diberikan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kepada Kelompok Usaha Ambar Laut Girian Bawah, Kamis (2/11).

"Bantuan ini semata-mata merupakan sebuah rangsangan, motivasi dan vitamin bagi mereka para nelayan yang ada di Kota Bitung untuk lebih meningkatkan kinerja, mengingat Kota Bitung merupakan Kota dengan wilayah laut yang luas dan Kota Industri Perikanan,"ujar Mantiri.

Dalam sambutannya, Mantiri menjelaskan bahwa ini merupakan upaya Pemerintah untuk meningkatkan perekonomian para nelayan yang merupakan profesi sebagian besar masyarakat Kota Bitung, dimana Kota Bitung juga hidup dari sebagian hasil yang mereka peroleh.

“Bantuan ini juga merupakan bantuan berkelanjutan yang nantinya akan disalurkan kepada kelompok-kelompok usaha lain yang ada di Kota Bitung sekaligus ini merupakan Program Kerja dari Presiden Jokowi”, ungkap Mantiri.

Dijelaskan pula bahwa bantuan juga bukan hanya diperuntukkan bagi nelayan, ada juga bantuan untuk para petani di Kota Bitung, Pemerintah bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Sulut untuk pemberdayaan para Petani dengan memberikan berbagai pelatihan manajemen koperasi untuk mengembangkan keahlian sehingga mampu mengeksplor, mengembangkan serta membuka cakrawala berpikir masyarakat kita sehingga mampu menghasilkan ekonomi kreatif dan berinovasi.

“Pemerintah Kota Bitung berkomitmen agar kemajuan di daerah ini lebih ditingkatkan dan kesejahteraan menjadi bagian dari masyarakat Kota Bitung,”ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung Dra. Niesce Makalalag, Anggota DPRD Kota Bitung Sarifudin Illa. (MC-Kota Bitung/Hrl/Eyv)