11 Peserta Lelang Jabatan Jalani Tes Kesehatan

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Kamis, 9 November 2017 | 10:16 WIB - Redaktur: Tobari - 383


Sinjai, InfoPublik - Usai melewati seleksi administrasi, sebanyak 11 peserta lelang jabatan Pimpinan Jabatan tinggi (JPT) pratama di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, kini mulai menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Rabu (8/11). 

Kepala Seksi Pelayanan dan Perawatan RSUD Sinjai drg. A. Fatmawati Yusuf, saat ditemui, mengatakan bahwa tes kesehatan yang digelar ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan fisik calon pejabat pimpinan pratama. 

Fatmawati menjelaskan peserta menjalani sejumlah pengecekan seperti, pemeriksaan mata, THT, Saraf, Pemeriksaan kadar ureum dan kreatinin dalam darah,  pemeriksaan SGOT (Serum Glutamic Oxaloacetic Transaminase) dan SGPT (Serum Glutamic Piruvic Transaminase), urine lengkap, kolesterol, tes narkoba dan HIV.

“Kami menurunkan petugas yang memang ahli di bidangnya, seperti dokter spesialis penyakit mata, dokter ahli saraf, dokter radiologi, perawat, analis, dan radiografer," katanya.

Ia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan Medical Check Up ini, hasilnya akan diserahkan langsung ke Panitia Seleksi dan nantinya akan jadi pertimbangan untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Setelah selesai semua, hasilnya keluar akan kami serahkan ke Pansel, hasil yang kami berikan ini akan menjadi bahan pertimbangan Pansel, kami sifatnya hanya memberikan hasilnya saja,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala  Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai Hj. Rugayah menyebutkan, tes kesehatan ini berlangsung dua hari hingga Kamis (9/11) dan merupakan tahapan kedua dari pelaksanaan lelang jabatan.  

"Setelah ini peserta akan menjalani tes kejiwaan di Rumah Sakit Khusus Daerah, Makassar pada hari Jum’at tanggal 10 November 2017," tambahnya.

Untuk diketahui, dua jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilelang adalah Sekertaris Daerah dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai. 

Untuk jabatan calon Sekda ada empat pejabat  yang mengikuti tes kesehatan yakni Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Sinjai Dra. Hj. Ratnawati Arif M.Si, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Energi dan Sumber Daya Mineral Sinjai Drs. Akbar M.Si, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai H. Firdaus, S.Sos M.Si,  dan Staf Ahli Bupati Sinjai Bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia Drs. Muh. Irvan, M.Si.

Sementara untuk Jabatan Kepala Dinas Perhubungan diikuti oleh tujuh peserta masing-masing Camat Sinjai Utara A. Irwansyahrani Yusuf, S.STP, M.Si, Sekertaris Diskominfo dan Persandian Sinjai DR. Mansyur S.Pd, M.Si,  Sekertaris Dinas Perhubungan Sinjai A. Muh. Idnan M.Si, Kepala Bagian Umum Sekwan DPRD Sinjai Drs.Muh. Akbar SP, Sekertaris BKPSDMA Sinjai Firdaus S.Sos, Kepala Bagian Umum dan Protokol Setdakab Sinjai Hasir Achmad S.Sos, dan Camat Sinjai Timur, Tamzil Binawan AP, M.Si. (MC Sinjai/AaNd/Fat/toeb)