SMA N 18 Garut Raih 9 Medali JKTC 8/2017

:


Oleh MC Kab Garut, Kamis, 9 November 2017 | 09:56 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Garut, InfoPublik-Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 18 Garut, Jawa Barat berhasil menggondol 5 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu pada kejuaraan Jakarta Pencak Silat Championship (JKTC 8) 2017.

Kejuaraan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Sabtu-Minggu (4-5/11) digelar di GOR POPKI Kemenpora, Cibubur Jakarta Timur.

Menurut Kepala SMAN 18 Garut, Sopyan Hidayat, dari 10 atlet Pencak Silat yang dia terjunkan, Sembilan di antaranya keluar sebagai juara. Diantaranya, Dani Maulana dan Boby Pamungkas meraih Medali Emas kategori ganda tangan kosong.

Muhamad Josef meraih medali emas kategori Tanding Putra kelas A, Usep Irfan kategori Tanding putra kelas C dan Iqbal Fauzi meraih medali emas kategori Tanding Putra kelas F serta medali perak atas nama Dhani Badrujaman kategori Tanding Putra kelas B.

Selanjutnya, Andi Luhung meraih Medali Perunggu pada kategori Tanding Putra kelas E, Radiva pada kategori Tanding Putri kelas C dan Kajidathul kategori Tanding Putri kelas B.

“Prestasi mereka sangat membanggakan dan patut diikuti oleh seluruh siswa-siswi dalam rangka peningkatan prestasi di bidang non akademik sekaligus jadi motivasi agar bisa memperoleh prestasi yang sama di bidang ekstrakurikuler lainnya,” harap Sopyan.

Senada disampaikan tenaga pendidik SMAN 18 Garut, Idwan Kartiwan yang juga praktisi Pencak Silat Gadjah Putih Mega Paksi Pusaka. Dirinya sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih anak didiknya.

“Selaku guru dan praktisi Penca Silat, tentunya saya sangat mengapresiasi prestasi tersebut. Betapa tidak, ini sebagai sumbangsih berharga dari siswa-siswi untuk SMAN 18 Garut. Mudah-mudahan prestasi serupa bisa diraih,” singkat Idwan, Senin (6/11).(MC.Kab.Garut/Eyv)