Pemkab Garut Siap Bangun Jembatan Lemo

:


Oleh MC Kab Garut, Kamis, 9 November 2017 | 09:52 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 479


Garut, InfoPublik-Jembatan lemo merupakan salah satu jembatan yang kondisinya sangat memperihatinkan, dulu jembatan ini bisa dilalui oleh kendaraan roda empat dan kini kondisinya hanya bisa dilalui kendaraan roda dua serta pejalan kaki.

Menurut Enjang Camat Banjarwangi mengatakan kurang lebih 10 tahun lamanya jembatan ini kondisinya sudah tidak memungkinkan untuk dilalui oleh kendaraan roda empat.

Menurutnya, sering menerima aspirasi dari masyarakat, tapi apalah daya kemampuan Kecamatan dan Desa hanya untuk perawatan saja, ujarnya.

“Alhamdulilah Pa Wakil Bupati dr Helmi Budiman pada kesempatan ini bisa menyambangi masyarakat Desa Talagasari dan melihat langsung kondisi jembatan lemo,” tambahnya.

Enjang berharap pihak pemda segera memperbaiki jembatan ini agar kembali kepada fungsinya bukan hanya sekedar untuk kendaraan roda dua akan tetapi roda empat pun bisa melaluinya.

Menerima aspirasi dari warga masyarakat Wabup Garut dr Helmi Budiman langsung mengunjungi Desa Talagasari, Kecamatan Banjarwangi untuk melihat secara langsung kondisi jembatan lemo yang lokasinya cukup jauh dari kecamatan kurang lebih 6 Km dan berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Wabup memang kondisi jembatan ini sudah memperihatinkan dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

“Saya akan berupaya untuk membangun kembali jembatan ini agar bisa dilalui oleh kendaraan roda empat,” ungkap Wabup di hadapan masyarakat Desa Talagasari, Selasa (7/11).

Dibawah pemerintahan Rudy-Helmi pada tahun 2017 terfokus kepada pembangunan infalrastruktur seperti halnya jembatan pada tahun ini yang dibangun Pemkab 4 sampai 5 titik jembatan.

Setelah melihat jembatan,wabup beserta rombongan melihat pembangunan lapang bola Talagasari yang kini pengerjaanya sedang dilakukan pengurugan dengan menggunakan alat berat berupa beko.(MC.Kab.Garut/Eyv)