Deklarasi dan Pemilihan Pengurus Paguyuban Jawa Sofifi

:


Oleh mctidore, Rabu, 8 November 2017 | 13:37 WIB - Redaktur: Tobari - 345


Tidore, InfoPublik - Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, SE, Minggu (5/11), menghadiri Penutupan Deklarasi dan Pemilihan Pengurus Paguyuban Jawa Sofifi, yang berlangsung di Aula Penginapan Cenderawasi Sofifi Kecamatan Oba Utara.

Dalam sambutannya, Muhammad Sinen mengatakan bahwa di Jazirah Moloku Kie Raha umumnya, dan khususnya Kota Tidore Kepulauan, sejak dulu merupakan kawasan yang multi etnis. Harapan kami, semoga pengurus Paguyuban Jawa Sofifi bersama anggotanya bisa menyatu bersama suku atau etnis lainnya di daerah ini.

Dikatakan, keragaman suku, bahasa dan budaya di Kota Tidore Kepulauan merupakan modal utama untuk maju. Semakin banyak keragaman maka bisa saling mengisi dan melengkapi. Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi, akselerasi pembangunan, serta asimilasi budaya dan lain sebagainya, akan mudah terwujud.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota berharap dengan terbentuknya paguyuban ini dapat membawa kecerahan dan kemajuan bagi daerah yang sama-sama kita cintai ini.

"Warga atau suku Jawa merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Kota Tidore Kepulauan dan harapan ke depan kesejahteraan seluruh masyarakat, termasuk didalamnya warga Jawa Sofifi, dapat kita capai bersama-sama," ujarnya.

Dengan dilaksanakannya Pemilihan Ketua dan Pengurus Paguyuban Jawa Sofifi ini, menunjukan bahwa Bhineka Tunggal Ika itu bukan hanya sebatas semboyan.

Karena kita boleh berbeda ras, suku, agama, berbeda fikiran, beda pendapat dan pandangan, tetapi kita tetap satu membangun Kota Tidore Kepulauan demi terwujudnya Kemandirian Kota Tidore Kepulauan sebagai Kota Jasa Berbasis Agro Marine.

Sementara ketua terpilih Pengurus Paguyuban Jawa Sofifi Sugen Wiyono mengatakan dengan terbentuknya pengurus Paguyuban Jawa Sofifi, maka peran dalam perkembangan dan kemajuan di Kota Tidore Kepulauan merupakan tanggung jawab bersama. Dimana kami telah menjadi bagian dari Kota Tidore Kepulauan.

Pada kesempatan itu juga Sugen berharap kepada seluruh teman-teman pengurus paguyuban agar sama-sama mengembangkan orang jawa yang ada di sofifi dalam berbagai bisnis.

Turut hadir dalam acara ini, sejumlah pimpinan SKPD, Muspika Kecamatan Oba Utara, dan Camat Oba Utara. (MC Tidore/toeb)