Warga RW01 Pabuaran Tumpeng Lakukan Penataan Lingkungan

:


Oleh MC Kota Tangerang, Senin, 6 November 2017 | 05:55 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 538


Tangerang, Infopublik - Memanfaatkan hari libur, warga RT 02/05 RW 01 Kelurahan Pebuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci mengadakan kerja bakti sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan yang terbebas dari sampah, Minggu (5/10).

Ketua RW 01 Harissudin menjelaskan, kegiatan seperti ini memang sudah menjadi agenda rutin setiap minggunya.

”Semua dilakukan secara gotong royong karena kami sadar kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama,” ucapnya.

Terlihat selain warga juga nampak unsur pemuda dan pengurus RT/RW yang berpartisipasi. Berbagai kegiatan pun dilakukan dalam kerja bakti tersebut diantranya perbaikan saluran air, pembuatan taman, pengecatan sampai penanaman pohon.

Harisudin menambahkan, penghijauan terus dilakukan di wilayahnya dengan melakukan penanaman pohon dan pembuatan taman dengan memanfaatkan lahan yang ada. “Sehingga lingkungan menjadi asri sekaligus penerapan gerakan Sedekah Oksigen,” pungkasnya.

Gotong royong membuat masyarakat saling mengenal satu sama lain, sehingga proses sosialisasi dan silaturahmi dapat terjaga keberlangsungannya.

"Sedangkan untuk saluran air dilakukan berbaikan cara dengan mengangkat lumpur yang mengendap, serta dindingnya dipasangi batu bata supaya kuat dan tahan lama sehingga aliran buang air menjadi lancar,” tutupnya.

Sementara itu Arif (24), seorang warga mengatakan, semangat gotong royong membuat kita semakin kompak terutama untuk kepentingan bersama. “Semoga giat ini dapat terus berkesinambungan,” ujarnya.

Kerja bakti juga dilakukan untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan guna mendukung program Pemkot yakni Kota Layak Huni. (Livable)