Politeknik Negeri Kupang Serahkan Aset Kepada Pemkab Sumbawa

:


Oleh MC Kab. Sumbawa, Jumat, 3 November 2017 | 10:44 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 682


Sumbawa Besar, InfoPublik. Bupati Sumbawa H.M.Husni Djibri, B.Sc. menandatangani Naskah Hibah Aset Politeknik Pertanian Negeri Kupang Pendidikan diluar Domisili Sumbawa antara Direktur Politeknik Pertanian Negeri Kupang PDD Sumbawa dengan Pemkab Sumbawa Kamis Siang (2/11) di Aula H. Hasan Usman Lantai I Kantor Bupati Sumbawa.

Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih terkait kontribusi dari segenap Civitas Akademika Politeknik Pertanian Negeri Kupang PDD Sumbawa dalam peningkatan dan pengembangan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Sumbawa selama lima tahun terakhir.

Bupati  Sumbawa menyampaikan bahwa dengan adanya momentum penyerahan hibah aset-aset Politeknik Pertanian Negeri Kupang PDD Sumbawa kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa pada hari ini yang telah digunakan dalam kegiatan proses belajar mengajar di beberapa SMK di Kabupaten Sumbawa.

“Saya berharap aset-aset tersebut akan tetap digunakan dalam peningkatan kualitas dan pengembangan  SDM di Kabupaten Sumbawa baik formal dan informal, semoga hajat kita bersama dalam meningkatkan kapasitas SDM terutama di Kabupaten Sumbawa dapat terwujud,”ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Politeknik Pertanian Negeri Kupang PDD Sumbawa Ir. Blaisius Garu, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa  sejak Tahun 2012 telah dilakukan penerimaan mahasiswa dan aktivitas perkuliahan di Teknik Pertanian Negeri Kupang PDD Sumbawa dan telah wisudawan dan wisudawati sebanyak 406 orang lulusan.

Dijelaskan pula bahwa Politeknik Pertanian membuka Program Studi Diploma 2 antara lain Bidang Studi Peternakan yang berada di Kecamatan Plampang, Bidang Studi Tanaman Pangan Holtikultura yang berada di Kecamatan Lopok dan di kecamatan Alas.

Total nilai seluruh aset yang dihibahkan menurut catatan senilai Rp. 3,7 Milyar berupa mesin dan peralatan tani seperti traktor, peralatan laboratorium, komputer dan arsip-arsip yang dihajatkan untuk membantu pengembangan pendidikan di Kabupaten Sumbawa.

Direktur berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa agar dapat mengatur pengelolaan aset hibah tersebut untuk pengembangan pendidikan di Kabupaten Sumbawa.

Turut hadir pada acara tersebut Asisten Sekda Kab. Sumbawa, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD terkait, Direktur Politeknik Pertanian Negeri Kupang Pendidikan diluar Domisili beserta rombongan. (ra/mckabsumbawa/eyv)