YSKTI Sosialisasikan Penyakit Mematikan

:


Oleh MC Kabupaten Balangan, Jumat, 3 November 2017 | 09:44 WIB - Redaktur: Tobari - 300


Paringin, InfoPublik - Penyakit kanker dan tumor adalah jenis penyakit yang sering kita dengar, meskipun bukan sebagai pembunuh nomor satu di dunia, tapi banyak kematian tercatat akibat penyakit ini. Banyak orang yang tidak mengerti bahkan tidak sama sekali mengenal gejala-gejala awal penyakit mematikan tersebut.

MTs Al Hidayah Babayau Kabupaten Balangan memandang perlu diadakan sosialisasi tentang apa itu penyakit kanker dan tumor, Rabu (1/11).

Untuk merealisasikan itu, pihak madrasah menggandeng Yayasan Sosialisasi Kanker dan Tumor Indonesia (YSKTI) Medan cabang Kalimantan Selatan.

Kepala ‪MTs Al Hidayah Babayau Ardiansyah mengatakan, sosialisasi ini diharapkan dapat memberi manfaat kepada semua guru-guru di MTs Al Hidayah Babayau akan pentingnya mengenali gejala sejak dini sebagai awal pencegahan.

‪Pada kesempatan sosialisasi tersebut, YSKTI berharap kegiatan ini bermanfaat untuk mengenal gejala sejak dini dan mudah pencegahanya. Juga menghentikan penyakit pada generasi berikutnya.

‪H Supiani selaku Ketua Yayasan mengatakan kegiatan ini juga melibatkan guru di MI dan MA Al Hidayah Babayau. "Sosialisasi ini jelas benar-benar bermanfaat kedepanya," katanya. (MC Balangan/MJ/toeb)