Padang, InfoPublik - Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP mengemukakan, keberadaan Media Center (MC) merupakan pusat informasi dan komunikasi publik serta bisa pula menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara Pemko Padang  dengan masyarakat atau sebaliknya.

“Sekaligus sebagai simpul jaringan informasi strategis agar terjadi pertukaran informasi dua arah antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” ucap Walikota pada re-launching Media Center (MC), di lantai dasar gedung Balaikota Padang, Rabu (1/11).

Pada relaunching Media Center berukuran lebar 2,5 meter dan panjang 8,5 meter tersebut, juga  ditandai pengguntingan pita oleh Walikota H. Mahyeldi. Hadir dalam kesempatan itu, Sekda H. Asnel, camat dan para kepala SKPD di lingkungan Pemko Padang dan insan pers.

Walikota Padang H. Mahyeldi setelah memasuki ruangan Media Center  sempat kagum, karena telah dilengkapi beberapa peralatan pendukung, seperti walldisplay monitor, soundsistem yang bisa untuk merekam suara. 

"Maka melalui  Media Center  ini kedepan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara  bergantian satu kali dalam seminggu akan menyampaikan berbagai kegiatan, program, dan isu kekinian dan dipublikasikan kepada masyarakat,” kata Walikota H. Mahyeldi kepada pers.

Sehubungan dengan itu, Walikota menyambut baik keberadaan Media Centre ini. Apalagi selalu  melibatkan wartawan untuk ikut serta membahas tentang permasalahan kekinian di Kota Padang. “Mari kita maksimalkan Media Center ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya menambahkan.

Sejalan dengan itu, Walikota H.Mahyeldi juga  mengharapkan, agar kepada seluruh OPD agar mempersiapkan segala sesuatu yang akan diinformasikan,  berkaitan dengan akses informasi yang terintegrasi ke Dinas Kominfo melalui website padang.go.id.

Sebagaimana masing-masing OPD memiliki website yang akan dikoneksikan ke website induk, yakni padang.go.id. Maka, semua yang berkaitan dengan program, kebijakan dan aktifitas yang ada di setiap OPD akan terinformasikan dan bisa dilihat oleh siapa saja, melalui  www. padang.go.id.

Sekaligus memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi, dan bisa pula membantu insan media dalam hal menghimpun sebuah berita.

Jadi mungkin bagi siapa saja yang membutuhkan informasi tidak perlu lagi ke OPD-OPD. Cukup mengakses website padang.go.id. Untuk itu, kunci suksesnya semua informasi itu memang harus update.

“Maka itu kepada Dinas Kominfo, harus memiliki personal atau admin yang betul-betul konsen baik dalam mengupdate data di setiap OPD yang masuk sekaligus mencek dan mengingatkan admin website di setiap OPD secara intens," kata Walikota H. Mahyeldi.

Sedangkan Kepala Dinas Kominfo Suardi, SH.M.Hum  menyebutkan, terkait relaunching Media Center tersebut,  dan telah selesainya rehab dan penataan ulang ruang Media Center Pemko Padang serta telah sudah disediakan beberapa unit komputer disertai perlengkapan informasi teknlogi (IT) lainnya.

“Alhamdulillah usai relaunching ini, media center sudah bisa dimaksimalkan sesuai fungsi keberadaannya. Semoga bermanfaat bagi kita  semuanya. Dan semoga kegiatan yang dilakukan bersama ini bernilai ibadah dari Allah Swt,” kata mantan Kabag Humas Pemko Padang tersebut. (MC Padang/toeb)