Wakil Bupati Kapuas Ingatkan Aparatur Pemkab Beri Layanan Terbaik Kepada Masyarakat

:


Oleh MC Kabupaten Kapuas, Kamis, 2 November 2017 | 11:19 WIB - Redaktur: Kusnadi - 372


Kuala Kapuas, InfoPublik – Wakil Bupati Kapuas Ir. H Muhajirin MP mengimbau seluruh apartur Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa adanya pungutan dalam bentuk apapun, dan berharap seluruh lapisan masyarakat ikut berperan aktif dengan melaporkan kepada aparat penegak hukum apabila ada oknum aparatur Pemerintah yang melakukan pungutan liar.

Permintaan dan harapan Wakil Bupati Kapuas itu disampaikan saat pelaksanaan kegiatan sosialisasi terkait pencegahan pungli yang diselenggarakan Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Kantor Bupati Kapuas, Selasa (31/10).

Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin menegaskan, perbuatan pungli merupakan perbuatan yang sudah lama dilakukan, bahkan merupakan kebiasaan yang dilakukan oleh oknum aparatur penyelenggara Negara dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang pelayanan.

Wakil bupati berharap, dengan adanya gerakan sapu bersih   pungutan liar kebiasaan-kebiasaan buruk dalam pelayanan kepada masyarakat tidak ada lagi.

Dia juga berharap adanya  keterpaduan semua pihak dalam penanganan pemberantasan pungli sehingga gerakan Saber Pungli dapat berjalan dengan baik dan efektif.

Pada kesempatan itu,  Wakil Bupati H Muhajirin mengharapkan, apa yang didapatkan dari sosialisasi tersebut, seluruh peserta nantinya dapat menyosialisasikan kepada masyarakat .

Wakil bupati juga kembali mengingatkan  jajarannya di lingkungan Pemkab Kapuas untuk mematuhi sistim dan prosedur pelaksanaan program kegiatan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“ Lakukan pelayanan kepada masyarakat dengan ketulusan dan keihklasan sehingga terhindar dari perbuatan yang tercela dan melanggar hukum,” pungkasnya.(Hms/Kmfkapuas/Kus)