Ketua Baznas Pekanbaru Dikukuhkan Jadi Guru Besar

:


Oleh Prov. Riau, Kamis, 2 November 2017 | 08:01 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 489


Pekanbaru, InfoPublik - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pekanbaru, Prof Dr H Akbarizan, MAg MPd dikukuhkan sebagai Guru Besar Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Pekanbaru, Provinsi Riau.

Akbarizan resmi diangkat menjadi guru besar setelah dibacakannya surat keputusan (SK) yang dilanjutkan dengan pemasangan jubah dan toga oleh Rektor UIN Suska, Prof Dr H Munzir Hitami, MA.

Upacara pengukuhan ini sendiri dihadiri langsung oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus, MT dan mantan Bupati Kampar Jefry Noer. Serta disaksikan oleh ratusan tamu undangan dan mahasiswa UIN Suska.

Dalam sambutannya, Walikota Pekanbaru mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Akbarizan sebagai guru besar FSH UIN Suska Riau tersebut. 

"Semoga dengan dikukuhkannya Akbarizan sebagai guru besar dan jajaran senat, dapat menjadi mercusuar pendidikan di UIN Suska," harap Firdaus ketika menyampaikan ucapan selamat di Gedung Islamic Center UIN Suska Riau, Rabu (1/11/2017).

Untuk diketahui, Akbarizan merupakan ketua Baznas Pekanbaru yang saat ini juga menjabat sebagai Dekan FSH UIN Suska Riau.

Lelaki kelahiran Bangkinang pada 1 Oktober 1971 ini merupakan lulusan S3 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Ia juga  telah banyak melahirkan karya dan tulisan di bidang hukum islam, khususnya Fiqh Zakat yang merupakan keilmuannya.

Dengan adanya upacara pengukuhan ini, UIN Suska Riau pun semakin memantapkan posisinya sebagai perguruan tinggi Islam terkemuka dengan memiliki Ahli Fiqh Zakat.(MC Riau/rat/eyv)