Tidore Kepulauan Gelar Berbagai Kegiatan Menyambut HUT Korpri

:


Oleh mctidore, Rabu, 1 November 2017 | 19:29 WIB - Redaktur: Tobari - 255


Tidore, InfoPublik – Sekda Kota Tidore Kepulauan Thamrin Fabanyo mengemukakan, berbagai kegiatan dipastikan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam menyambut dan menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46 yang jatuh pada 29 November.

Thamrin Fabanyo, yang juga Ketua Umum Korpri Kota Tidore Kepulauan, di ruang kerjanya, Selasa (31/10), menjelaskan bahwa seluruh kegiatan yang dilaksanakan harus bernilai dan bermanfaat, baik bagi Korpri sendiri maupun bagi masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

Ada sejumlah kategori lomba yang rencananya akan memeriahkan HUT Korpri ke-46 antara lain kategori Rekreasi dan Peningkatan Wawasan anggota Korpri. Selain itu juga akan dilaksanakan kegiatan bhakti sosial, yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat.

Untuk kegiatan bersifat Rekreatif, panitia akan menggelar lomba sepakbola gawang sedang dan lomba bola voli antar instansi. Ada juga lomba goyang tobelo bersama sejumlah lomba lainnya yang dikompetisikan antar SKPD.

Untuk peningkatan wawasan dan pengetahuan anggota Korpri, akan digelar lomba Panca Prasetya Korpri, Lomba Mars Korpri dan Mars Revolusi Mental antar SKPD.

Sedangkan kegiatan bhakti sosial digelar kegiatan berupa donor darah, penyerahan bantuan pendidikan kepada siswa berprestasi, pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, dan senam bersama masyarakat, yang kegiatannya akan dipusatkan di kawasan Pantai Tugulufa.

Seluruh rangkaian kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai 29 November yang berakhir pada upacara puncak peringatan HUT Korpri ke 46. Untuk itu Thamrin meminta kepada seluruh PNS di lingkungan Pemkot Tidore Kepulauan berpartisipasi aktif dan ikut ambil bagian dalam setiap pelaksanaan lomba maupun bhakti sosial.

“Saya mengharapkan partisipasi seluruh SKPD dalam kegiatan ini, tanpa harus memikirkan menang atau kalah dalam perlombaan, sebab ini adalah acara kita bersama, yang kita adakan dalam semangat kekeluargaan dan kebersamaan,’ katanya.

Mungkin selama ini para pegawai itu sibuk mengurus pekerjaan masing-masing, maka melalui kegiatan tersebut, diharapkan akan dapat saling mengenal dan bersilaturrahmi.

Thamrin Fabanyo menambahkan momentum peringatan HUT Korpri juga diharapkan mampu mendorong semangat kerja dan kedisiplinan pegawai.

Dari sisi pelaksanaan tugas pemerintahan, di masa Pemerintahan Ali Ibrahim – Muhammad Senin, telah diterapkan peningkatan kedisiplinan pegawai melalui pengawasan melekat oleh Sekretaris Daerah, yang dilaksanakan para Assisten dan Staf Ahli.

Salah satunya dalam pelaksanaan Sidak Kedisiplinan serta Apel gabungan setiap hari Senin dan Apel rutin setiap hari kerja oleh pimpinan SKPD masing-masing.

Melalui HUT ini diharapkan menghadirkan kesadaran kolektif pegawai di Kota Tidore Kepulauan dalam melaksanakan eksistensinya, kiprah pelayanan dan pengabdiannya selaku Aparatur Sipil Negara. (MC Tidore/toeb)