Gerai Kopi Basseang Gelar Roasting Class Untuk Pengusaha Kopi Pinrang

:


Oleh MC Kab. Pinrang, Rabu, 1 November 2017 | 09:47 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Pinrang, InfoPublik - Setelah sukses menggelar even dalam rangka memperingati Hari Kopi Internasional, Gerai Kopi Basseang (Kobass) Pinrang kembali akan menggelar kegiatan yang akan memanjakan pecinta Kopi di Kabupaten Pinrang.

Pemilik Gerai Kobass, Isra, saat ditemui Selasa (31/10), mengungkapkan bahwa Gerai Kobass akan menggelar kegiatan bertajuk "Pinrang Roasting Class" yang akan dibuka pada 3 November 2017 mendatang.

Isra menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk memasyarakatkan kembali budaya minum kopi yang sejak dulu dianut oleh sebagian besar masyarakat Pinrang tetapi tergerus oleh zaman.

Kegiatan ini melibatkan CV Dwi Irawan Jember Jawa Timur, Ristekdikti, Sclebess Coffee, Dinas Perindustrian dan Perdagangan melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Pinrang, Kampus Politeknik Jember dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pinrang.

Beberapa kelas akan digelar dalam rangkaian kegiatan ini di antaranya Kelas Pengenalan dan Pemilihan Bahan Baku Kopi, Kelas Pengenalan Mesin Roasting, Kelas Teknik Proses Roasting, Cupping Bersama dan Wisata ke Kebun Kopi Basseang.

"Pinrang ini termasuk penghasil kopi terbesar di Sulsel, sayang kalau pengusaha kopi di Pinrang keberadaannya hanya sedikit, oleh karena itu kegiatan semacam ini akan mengajak para wirausaha muda untuk mengembangkan potensi bisnis dari kopi," terang Isra. (*/MC Pinrang/toeb)