Menhan Pimpin Serah Terima KRI I Gusti Ngurah Raider 332

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Selasa, 31 Oktober 2017 | 08:24 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 335


Surabaya InfoPublik – Menteri Pertahanan RI, Jenderal TNI (Pur) Ryamizard Ryacudu memimpin Serah Terima Kapal PKR -2, Peresmian dan Pengukuhan Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai – 332 di PT Pal Indonesia, Senin (30/10).

Acara serah terima diawali dengan laporan Dansatgas PKR 10514 dan penandatanganan disaksikan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari DSNS kepada Menhan, Panglima TNI, Kasal dan Pangarmatim. Dirut PT PAL Indonesia, Budiman Saleh dalam sambutannya menyatakan saat ini PT PAL Indonesia sudah mampu membangun kapal untuk pertempuran udara maupun dalam laut dan sudah memiliki teknologi yang canggih.

"Terima kasih dan rasa syukur kami ucapkan kepada Panglima TNI dan Menteri Pertahanan yang telah memberikan dukungan kepada kami PT PAL Indonesia juga kepada semua pihak atas kerja sama yang telah bekerja sama sehingga kapal bisa dibangun dengan tepat waktu," ujarnya.

Acara peresmian kapal KRI I Gusti Ngurah Rai-332 dengan Irup Menteri Pertahanan diawali dengan pembacaan keputusan Menteri Pertahanan. Dilanjutkan dengan pernyataan Peresmian oleh Irup (disertai dengan penukaran tombol sirine, Pembukaan tirai papan nama KRI dan penurunan bendera galangan). Penaikan bendera merah putih dan Penaikan ular ular perang, lencana perang dan vapoiseren.

Pengukuhan Komandan KRI GNR-332 (penyematan tanda Pangkat dan jabatan Komandan) kepada Kolonel Laut (P) Endra Hartono dan laporan resmi Komandan KRI GNR-332. Menteri Pertahanan dalam amanatnya menyatakan masuknya KRI GNR-332 ke jajaran TNI AL sudah sesuai renstra TNI, semoga bisa menegakan hukum dan mengemban tugas-tugas Negara khususnya di laut. "Semoga dengan bertambahnya KRI ini ke jajaran TNI AL bisa meningkatkan prosfesionalisme untuk mencapai Navy World Class," jelasnya.

Selanjutnya, Menteri Pertahanan dan tamu undangan melaksanakan peninjauan KRI. Hadir dalam acara tersebut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (Panglima TNI) yang didampingi oleh pejabat teras Mabes TNI, Kasal (Laksamana TNI Ade Supandi)

Kemudian pejabat teras Mabesal, para pejabat teras Kementerian Pertahanan. Hadir pula Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widitmoko, Panglima tim Laksda TNI Darwanto Edi, Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, Dankodiklatal Laksda TNI IG Putu Wijamahadi, dan Kapolda Jatim Irjenpol Pol Machfud Arifin. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr/eyv)