Ponpes Darussalam, Juara Umum Peringatan Hari Santri

:


Oleh MC Banjar, Senin, 30 Oktober 2017 | 11:50 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 389


Martapura, infoPublik – Pondok Pesantren Darussalam Martapura, berhasil menjadi juara umum peringatan Hari Santri Nasional 2017 di Kabupaten Banjar. Ponpes yang berada di pusat Kota Martapura ini, berhasil menyabet juara pada enam katagori lomba.

Peringatan Hari Santri Nasional 2017 diselenggarakan selama empat hari mulai 22 – 25 Oktober 2017, di Alun-Alun ratu Zalecha Martapura dan diikuti 37 pondok pesantren yang ada di Kabupaten Banjar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah mewakili Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerahkan piala bergilir Hari Santri Nasional Kabupaten Banjar kepada pimpinan Ponpes Darussalam,  Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Masruri, Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel Rahman Hakim , Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura KH Hasanudin, Ketua Tahfiziyah PCNU Banjar KH Syamsul Bahri serta para undangan, di Alun- Alun Ratu Zalecha, Martapura, Rabu (25/10).

H Nasrunsyah menyebutkan bahwa kegiatan Peringatan hari Santri Nasional 2017 ini, lebih meriah disbanding tahun sebelumnya. “Antusias warga terutama para santri sangat besar baik dalam kegiatan maupun mengunjungi pameran. Ini membuktikan bahwa julukan Kota Serambi Mekkah , masih ada dan melekat pada Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Peringatan Hari Santri nasional 2017 di Kabupaten Banjar diselenggarkan oleh PCNU Kabupaten Banjar didukung oleh Dinas Kebuadayaan dan Pariwisata serta Dinas Kominfo Stistik dan Persandian Kabupaten Banjar.

Sejumlah lomba dan kegiatan yang digelar yakni, pameran pondok pesantren, musabaqah tilawatil Qur’an, musabaqah tilawatil kutub, musabaqah khattil Qur’an, festival syair maulid, kirab santri, seminar santri, dan bhakti sosial.

Ketua Tahfiziyah PCNU Kabupaten Banjar KH Syamsul Bahri meyakini, penyelenggaraan peringatan Hari Santri Nasional di Martapura adalah yang terbaik di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Ini karena pada beberapa hari pelaksanaan Hari Santri Nasional Tahun 2017 di Kabupaten Banjar,saya banyak menemui pengunjung dari luar Kabupaten Banjar yang datang langsung untuk melihat- lihat stand pameran di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura,” jelasnya.(MC-Kab.Banjar/Ronie/Tohal/Dani/Eyv)