DR Josia Koni Terkesan Selama Menjabat Kajari Pariaman

:


Oleh MC Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu, 28 Oktober 2017 | 14:04 WIB - Redaktur: Tobari - 2K


Padang Pariaman, InfoPublik - Kesan mendalam yang positif banyak dilalui oleh DR Josia Koni SH MH selama 1,5 tahun menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman. Hal itu ia ungkapkan ketika pisah sambut Kajari lama kepada Kajari Pariaman yang baru yaitu Efrianto, SH, MH, di Hall Saiyo Sakato Pariaman, Rabu (25/10).

Pembangunan di Padang Pariaman berjalan sesuai dengan koridor karena adanya MoU dan Surat Kuasa di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. "Saking tidak ingin adanya ASN yang tersandung kasus hukum, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni selalu berkonsultasi dengan Kajari," kata Josia. 

Namun yang paling menjadi kenangan, adalah mengenai pengembangan Tarok City. Dimana ada Surat Kuasa Khusus kepada Kajari sebagai pengacara negara untuk Legalitas tanah negara 697 hektare yang berada di Nagari Kapalo Hilalang Kec. 2x11 Kayu Tanam .

"Kami sudah memberi pendapat bahwa itu benar tanah Negara," kata Josi yang didampingi istri tercinta.

Sektor pendapatan daerah, kata Josi, terjadinya peningkatan pajak restoran sebanyak Rp4 miliar per tahun yang bekerja sama dengan BPKD. Dan masih banyak lagi hal-hal positif yang diaplikasikan. 

Selanjutnya, Josia mengucapkan terima kasih kepada Pemda, Forkopimda, media serta seluruh unsur masyarakat selama bertugas di Pariaman. 

"Saya dan keluarga minta maaf jika ada kesalahan dan sebaliknya, saya telah memaafkan apabila ada ucapan dan perbuatan yang tidak apada tempatnya," ucap mantan Kajari Natuna itu.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Josia Koni juga mendukung pengembangan Coklat Padang Pariaman. Ia berharap suatu saat Coklat Padang Pariaman bisa mendunia dan menjadi ikon Sumatera Barat.

Sementara, Kajari Pariaman yang baru Efrianto SH MH berjanji akan melanjutkan program yang dilaksanakan pendahulunya. Untuk itu kerja sama yang baik yang telah terjalin akan ditingkatkan lagi.

"Alhamdulillah kami senang diterima dengan baik disini. Semoga ini menjadi awal yang baik dalam menjalankan amanah di Kota dan kabupaten Padang Pariaman" ujar Putra asli Payakumbuh itu.

Bupati Ali Mukhni dalam sambutannya berharap tali silaturahmi yang telah terjalin agar terus di jaga.  Ia pun memuji sosok Josia Koni yang pintar, pekerja keras dan banyak memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah.

"Selamat kepada Bapak Josi yang promosi menjadi Asisten Intel Kajati Kaltim dan Selamat datang di Kampung Halaman kepada Bapak Efrianto. Semoga Allah SWT meridhoi kita semua dalam melayani masyarakat," kata Ali Mukhni. (MC Padang pariaman/toeb)