Jamnas Tagana 2017, Bupati Sumbawa Terima Penghargaan

:


Oleh MC Kab. Sumbawa, Sabtu, 28 Oktober 2017 | 19:48 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 586


Minahasa, InfoPublik, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menghadiri  perhelatan Jambore Nasional Tanaga Tahun 2017 di Minahasa dan Tomohon.  Kehadiran Wakil Bupati Sumbawa selain juga turut mengikuti rangkaian acara Jambore Nasional Tagana 2017 juga menerima penghargaan dari Menteri Sosial RI kepada Bupati Sumbawa.

Bupati Sumbawa bersama beberapa Kepala Daerah lainnya antara lain Bupati Bojonegoro, Bupati Aceh Jaya, Bupati Minahasa, Bupati Manggarai Barat, Bupati Kolaka Timur, Walikota Pangkal Pinang, Walikota Palembang  dan Walikota Tomohon dinilai oleh Kemensos  berperan aktif dan berprestasi dalam pembinaan Tagana dan upaya penanggulangan bencana bidang perlindungan social. Termasuk pula Gubernut Sulawesi Utara, Gubernur NTB dan Gubernur NTT memperoleh penghargaan yang sama untuk kepala daerah provinsi.

Bertempat di Lapangan  Sam Ratulangi Tondano Minahasa Sulawesi Utara, penghargaan kepada Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, BSc diterima oleh Wakil Bupati Sumbawa yang diserahkan oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Harry Hikmat Kamis, (26/10).

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kiprah Tagana khususnya di Kabupaten Sumbawa yang selalu menjadi garda terdepan penanggulangan bencara, seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu,” ujar Wabup.

“Dengan penghargaan ini, kami selalu berharap sebagaimana diamanatkan oleh Menteri Sosial bahwa kita Tagana semakin tanggap dan cekatan disaat mengantisipasi dan menangani korban bencana nantinya, Tagana hadir ditengah-tengah masyarakat dan selalu siap siaga” pungkas Wabup yang bangga dengan seragam Tagana-nya.

Di Arena yang sama Koordinator Tagana Kabupaten Sumbawa Dedi Susanto, S.PdI meraih predikat Lulusan Terbaik Tagana Madya Bidang Search and Rescue Tingkat Nasional di Bogor beberapa waktu yang lalu. (ra/mckabsumbawa/eyv)